Kamis 05 Oct 2023 20:40 WIB

Alhamdulillah, Kota Salatiga Sudah Mulai Diguyur Hujan

Hujan dengan intensitas sedang telah mengguyur Kota Salatiga selama 45 menit.

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Agus raharjo
Hujan (ilustrasi)
Foto: ABC News
Hujan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SALATIGA—Hujan terpantau turun di sejumlah wilayah di Kota Salatiga, Jawa Tengah, Kamis (5/10/2023) petang. Meski belum merata, hujan dengan intensitas sedang ini berlangsung lebih lama.

“Beberapa waktu lalu, Kota Salatiga memang sempat diguyur hujan dua kali, tetapi hanya berlangsung sekitar lima menit,” kata Ade (39 tahun), warga Perum Prajamukti, Kelurahan Kecandran, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga, Kamis (5/10/2023).

Baca Juga

Pada Kamis petang, hujan dengan intensitas sedang turun selama hampir 45 menit di lingkungan Kelurahan Kecandran. Selain itu, hujan yang turun selepas Maghrib tersebut juga cukup deras.

Hujan mulai mereda menjelang pukul 19.00 WIB. “Lumayan, paling tidak sudah mulai diguyur hujan walaupun hanya sekitar 45 menit, setelah siang hari udara cukup panas dan terik,” ujarnya.

Tidak hanya di lingkungan Kelurahan Kecandran, wilayah Kecamatan Sidomukti lain yang diguyur hujan adalah lingkungan Grogol, Kelurahan Dukuh serta wilayah Kelurahan Bugel, Kecamatan Sidorejo. Setidaknya ini diungkapkan oleh warganet melalui akun @infokabarsalatiga. Seperti diunggah oleh pemilik akun @mstkrahmaaa3: “Bugell deress”.

Sebelumnya, akun BMKG Stasiun Klimatologi Ahmad Yani Semarang juga telah mengeluarkan informasi Peringatan Dini Cuaca Jawa Tengah, berlaku tanggal 5 Oktober 2023 mulai pukul pukul 17.00 WIB.

Wilayah berpotensi hujan di Semarang dan sekitarnya...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement