Rabu 04 Oct 2023 22:41 WIB

Kisah Warga Pringgacala, Mandi Bareng Bebek Akibat Krisis Air

Air balong untuk mandi warga berwarna hijau keruh kehitaman.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Agus raharjo
Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar, meresmikan bantuan sumur bor bagi warga Desa Pringgacala, Kecamatan Karangampel, Kabupaten Indramayu, Rabu (4/10/2023).
Foto:

Sejumlah warga pun langsung mencoba air bersih yang memancar dengan deras dari keran. Mereka terlihat gembira bisa menikmati air bersih, yang selama ini menjadi barang mewah yang sulit diperoleh. "Alhamdulillah, seneng banget,’’ kata Wartinah maupun Masduki.

Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar, mengatakan, sumur bor itu merupakan tonggak sejarah karena baru pertama kali ada di Desa Pringgacala. Dia menyatakan, sangat prihatin dengan kondisi warga yang selama ini kesulitan air bersih.

Untuk itu, selain di Desa Pringgacala, pembuatan sumur bor juga sudah dilakukan di sejumlah desa lainnya. "Sampai saat ini, kita sudah bangun sumur bor di tiga desa," tutur Fahri.

Tak hanya itu, lanjut Fahri, pihaknya juga sudah mendistribusikan bantuan 200 ribu liter air bersih. Air bersih itu didistribusikan ke sejumlah desa di Kabupaten Indramayu selama musim kemarau ini.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim, menambahkan, bantuan itu diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat, khususnya di musim kemarau ini. "Melalui kegiatan ini, kami ingin memberikan kontribusi positif kepada masyarakat dan mengingatkan pentingnya kepedulian terhadap sesama, terutama dalam hal kebutuhan dasar seperti air bersih," tegas Tasim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement