Selasa 03 Oct 2023 21:05 WIB

Masyarakat Lampung Selatan Usulkan Senam Zumba Relawan Crivisaya Ganjar Rutin Digelar

Ia meyakini zumba partg akan diikuti dengan antusias.

Zumba Instruktur (Zin) Flo.
Foto: Dok. Web
Zumba Instruktur (Zin) Flo.

REPUBLIKA.CO.ID, KABUPATEN LAMPUNG SELATAN -- Zumba Instruktur (Zin) Flo mengusulkan keinginanya untuk menyelenggarakan kegiatan zumba party dapat dilakukan oleh jaringan relawan Ganjar Pranowo, Alumni Muda Universitas Sriwijaya (Unsri) dan Universitas Lampung (Unila) atau Ganjar Crivisaya.

Hal tersebut diungkapkan Zin Flo saat diwawancarai pada kegiatan Zumba Bersama yang diadakan oleh Ganjar Crivisaya di Overfilled, Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung. 

Baca Juga

"Ini kegiatan bagus banget, ngajak masyarakat dan saya pengen Ganjar Crivisaya bisa ajak Pak Ganjar datang ke Lampung kita adain kegiatan zumba party bersama masyarakat, saya yakin masyarakat di sini sangat antusias," kata Zin Flo seperti dipantau dari siaran youtube, Selasa (3/10/2023). 

Zin Flo mengatakan, sebetulnya banyak manfaat yang bisa dirasakan apabila masyarakat rutin mengikuti olahraga zumba. Sebagai olahraga dengan jenis kardio, zuma bagus untuk memperbaiki sel kulit yang rusak, mengoptimalkan fungsi jantung dan paru-paru.

"Ini salah satu jenis olahraga kardio, bermanfaat untuk kesehatan tubuh, memperbaiki masa otot, kinerja jantung, paru-paru dan kesehatan stamina lainnya," Lanjut Zin Flo.

Menurutnya, kegiatan tersebut harus rutin dilakukan agar manfaatnya bisa dirasakan. Dengan rutinnya melakukan kegiatan tersebut, akan membangun pola pikir hidup sehat.

"Anjurannya dilakukan seminggu tiga kali supaya hasilnya bisa dirasakan dengan optimal," kata Zin Flo.

Zin Flo menekankan kepada masyarakat untuk senantiasa berolahraga. Sebab, dirinya menilai bahwa zumba merupakan olahraga yang menyenangkan dan menyehatkan.

"Zumba ini lebih menyenangkan karena memang kami sebagai Zin selalu kasih masukan ke ibu-ibu bahwa zumba ini adalah kegiatan yang membahagiakan dan sehat," kata Zin.

 

sumber : Youtube.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement