Senin 02 Oct 2023 08:41 WIB

Kapan PSI Deklarasi Capres 2024? Giring: Tunggu Arahan Kaesang

Anggota Dewan Pembina Giring sebut deklarasi capres 2024 tunggu arahan ketum Kaesang.

Rep: c02/ Red: Bilal Ramadhan
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep (kanan) didampingi Dewan Pembina PSI Giring Ganesha (kiri). Anggota Dewan Pembina Giring sebut deklarasi capres 2024 tunggu arahan ketum Kaesang.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep (kanan) didampingi Dewan Pembina PSI Giring Ganesha (kiri). Anggota Dewan Pembina Giring sebut deklarasi capres 2024 tunggu arahan ketum Kaesang.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO – Anggota Dewan Pembina DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha, mengungkapkan soal rencana deklarasi Calon Presiden (Capres) yang didukung partai tersebut akan sesuai arahan Ketum PSI Kaesang Pangarep. Yakni, untuk tidak terburu-buru.

"Kata Mas Ketum Kaesang ojo kesusu jadi kita tetap stand by terus," kata Giring, Ahad (1/10/2023).

Baca Juga

Mantan vokalis grup band Nidji tersebut mengatakan koalisi mana yang akan diikuti harus mempunyai win-win solusi. "Balik lagi arahan dari Mas Ketum Kaesang adalah ojo kesusu, satu. Kedua adalah arahan kita siapa pun yang mau berkolaborasi nanti punya, harus punya standar win-win ya kan, bahwa semuanya harus win-win itu sih," katanya. 

Giring menegaskan terkait koalisi pihaknya tegak lurus pada Presiden Jokowi. Ia juga mengaku masih menunggu arahan terkait hal tersebut. 

"Balik lagi kita tegak lurus bersama Pak Jokowi dan juga sekarang masih nunggu arahan dan kita percayakan 100 persen semua kader ke jajaran dengan pembina dan DPP karena apapun keputusan kita adalah keputusan yang terbaik untuk partai, kita masih, Mas Kaseng Masih berdiskusi tapi dia masih aktif sowan-sowan," katanya. 

Di sisi lain, pihaknya mengatakan masih disibukan dengan rsafari ke sejumlah tempat untuk mempersiapkan Daftar Caleg Tetap (DCP). Dimana menurutnya itu berpengaruh pada konsentrasi partai. 

"Jujurnya beberapa hari ini lagi sibuk safari dan setiap DPD, DPW lagi mempersiapkan DCT, daftar caleg tetap itu juga lumayan bikin konsentrasi pecah-pecah, ada tim yang mensupport safari dan dan tim yang nanti fokus ke pencalegan," kata dia mengakhiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement