Jumat 29 Sep 2023 19:44 WIB

Terinsipirasi Layar Tancap, PDIP Luncurkan Mobil Bioskop Keliling Buat Rakyat Indonesia

Bioskop keliling untuk mensosialisasikan informasi kepada rakyat.

DPP PDI Perjuangan meluncurkan armada mobil bioskop keliling di acara pembukaan Rapat Kerja Nasional hari Jum
Foto: dok PDIP
DPP PDI Perjuangan meluncurkan armada mobil bioskop keliling di acara pembukaan Rapat Kerja Nasional hari Jum

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Prof.Dr.(HC) Megawati Soekarnoputri bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan mobil bioskop keliling PDIP. Peresmian ini dilakukan di tengah-tengah acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDIP yang digelar di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (29/9/2023).

Megawati menyampaikan bahwa mobil bioskop keliling ini sebagai bukti bahwa PDIP menjadi partai yang mempunyai kreativitas dan inovasi dalam menyikapi pesatnya perkembangan teknologi.

"Ini adalaah inspirasi dari dulu, zaman dulu itu ada namanya layar tancap. Dan ini dimodifikasi dengan mobil sehingga menjadi bioskop keliling," kata Megawati dalam sambutannya.

Presiden Kelima RI itu mengatakan bahwa mobil bioskop keliling nantinya bisa digunakan untuk menyosialisasikan informasi apa saja yang akan disampaikan kepada Rakyat Indonesia.

 

Megawati berharap, mobil bioskop keliling ini dapat berguna bagi seluruh Rakyat Indonesia ke depannya. "Dengan mengucapkan bismillahirahmanirahiim, dan atas nama PDI Perjuangan, maka mobil ini dapat digunakan oleh rakyat yang berkeinginan untuk memasukkan hal-hal yang ingin disosialisasikan," ujarnya dalam siaran pers.

Tak hanya Presiden Jokowi, Megawati juga turut didampingi oleh Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin, Putra Megawati sekaligus Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo, Ketua DPR sekaligus Ketua DPP PDI-Perjuangan Puan Maharani, Bacapres Ganjar Pranowo serta ketua umum partai politik pendukung Ganjar Pranowo sebagai Capres di 2024 mendatang. Yakni Ketum PPP Mardiono, Ketum Hanura Oesman Sapta Odang, dan Ketuk Perindo Hary Tanoesudibjo.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement