Jumat 29 Sep 2023 10:51 WIB

Bingung Cari Kampus Paling Oke di Jakarta, Ini Daftar Universitas Terbaik Versi UniRank

Universitas BSI peringkat 11 UniRank miliki 21 prodi berbasis teknologi dan komputer

Universitas BSI peringkat 11 Universitas terbaik di Jakarta versi UniRank miliki 21 prodi berbasis teknologi dan komputer
Foto: dok UBSI
Universitas BSI peringkat 11 Universitas terbaik di Jakarta versi UniRank miliki 21 prodi berbasis teknologi dan komputer

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jakarta menjadi salah satu kota tujuan generasi muda dalam menimba pengetahuan pada jenjang perguruan tinggi. Hal yang tidak mudah, mencari kampus yang bermutu dengan menjamin kualitas lulusan yang berkompeten di bidang teknologi digital.

Era teknologi digital saat ini sudah begitu pesat berkembang, tentu hal ini membawa generasi muda untuk fokus pada bidang ilmu tersebut, sehingga mereka akan mencari kampus-kampus berbasis teknologi.

Berikut daftar universitas terbaik di Jakarta berbasis Teknologi:

1. Universitas Bina Nusantara, kampus berbasis komputer memiliki beberapa jurusan berbasis teknologi komputer diantaranya Computer Sciense, Mobile Application and Technology, Game Application and Technology.

2. Universitas Budi Luhur, memiliki lima Fakultas diantaranya Fakultas Teknologi Informasi, Fakultas Ilmu Komunikasi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial Politik, Fakultas Teknik.

3. Universitas Esa Unggul, memiliki lima peminatan yaitu Artificial Intelligent, Computer Networking, Database System, Game and Embedded System Program dan Software Engginer.

4. Universitas Mercu Buana, memiliki enam Fakultas diantaranya Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Seni dan Kreatif, Fakultas Ilmu Komunikasi dan Fakultas Psikologi.

5. Universitas Trisakti, memiliki dua Program Studi berkaitan dengan komputer. Diantara dua Program Studi itu yakni Sistem Informasi dan Teknik Informatika.

6. Universitas Bina Sarana Informatika, memiliki empat Fakultas dan 21 Program Studi berbasis teknologi dan komputer. Fakultas terfavorit dengan paling banyak mahasiswanya yakni Fakultas Teknik Informatika dengan Program studi Teknologi Informasi (S1), Rekayasa Perangkat Lunak (S1), Ilmu Komputer (S1), Sistem Informasi (S1 & D3), Sistem Informasi Akuntansi (D3), Teknologi Komputer (D3), Tenik atau Rekayasa Elektro (S1), dan Teknik atau Rekayasa Industri (S1). Universitas BSI telah melulusan ribuan mahasiswa dan alumni UBSI sudah banyak bekerja di berbagai perusahaan dan BUMN.

7. Universitas Tarumanagara, memiliki reputasi dengan kualitas sangat baik. Salah satu jurusan terbaik di Universitas Tarumanegara yakni Teknik Informatika. Dengan jenjang studi Sarjana (S1).

8. Universitas Nasional, memiliki sembilan Fakultas. Fakultas yang berbasis teknologi dan komputer diantaranya Fakultas Teknologi Komunikasi dan Informatika, Fakultas Teknik dan Sains.

Itulah beberapa daftar universitas terbaik di Jakarta versi UniRank, dengan kampus yang berbasis teknologi. Daftar kampus di atas, bisa jadi rekomendasi generasi muda yang ingin kuliah di Jakarta, di kampus terbaik dan berbasis teknologi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement