Jumat 29 Sep 2023 04:25 WIB

Sumpah Pemuda, Sahabat Polisi Indonesia Gelar Fun Trail Adventure

Sahabat Polisi Indonesia akan gelar event yang melibatkan masyarakat.

Ilustrasi Trail Adventure
Foto: ANTARA/Abriawan Abhe
Ilustrasi Trail Adventure

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Sahabat Polisi Indonesia bakal menggelar Fun Trail Adventure Gasbar Sahabat Polisi Indonesia di Sentul, Jawa Barat, pada 22 Oktober mendatang. Sahabat Polisi mengaku event olahraga santai tersebut diselenggarakan dalam rangka menyambut peringatan hari sumpah pemuda yang jatuh setiap 28 Oktober.

“Sumpah pemuda kali ini akan kami rayakan dengan event Fun Trail Adventure Gasbar Sahabat Polisi Indonesia. Mengelorakan semangat Sumpah Pemuda dengan berkeliling dan menikmati indahnya alam Indonesia yang ada di Sentul, Bogor,” kata Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia, Fonda Tangguh dalam keterangan tertulis, Kamis (28/9) sore.

Baca Juga

Fonda pun mengklaim event ini akan digelar setiap tahun. Dirinya berkomitmen event seperti ini juga akan diselenggarakan di wilayah lain di Indonesia. Salah satu tujuannya, ungkap dia, agar para pemuda Indonesia mensyukuri dan membanggakan kekayaan alam yang dimiliki oleh Bangsa Indonesia.    

“Setelah event pertama di Bogor ini, mungkin kedepannya kami juga akan menyelenggarakan di Lampung, Kalimantan Utara, dan tempat tempat lain di Indonesia. Selain ingin menampilkan wajah institusi Polri yang semakin humanis dan bersahabat, kami juga ingin menggelorakan spirit sumpah pemuda untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air kepada para pemuda,” tegas Fonda.   

Senada, Ketua Panitia Fun Trail Sahabat Polisi Indonesia, Kombes (Pol) Hendy F Kurniawan juga yakin event olahraga ini akan menjadi medium untuk meningkatkan nasionalisme para pemuda. Hendy menegaskan kegiatan ini akan membuat para pemuda dan masyarakat lebih mencintai Indonesia karena bisa melihat keindahan alam Indonesia secara lebih dekat.

“Mencintai tanah air Indonesia akan semakin bertambah dengan mengenalkan Indonesia secara lebih dekat kepada para pemuda. Lewat event ini, saya optimis niat dan target itu akan terwujud,” kata dia.

Hendy menjelaskan event ini terbuka untuk masyarakat umum. Dirinya mengungkap panitia juga sudah menyiapkan banyak hadiah kepada para peserta kegiatan. Hingga akhir September, tercatat sudah ratusan peserta yang mendaftar kegiatan tersebut.

photo
Sahabat Polisi Indonesia - (dok web)

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement