Rabu 27 Sep 2023 21:08 WIB

PSI Semarang Sebut Kaesang Berpotensi Rebut Suara Kelompok ini

PSI optimistis Kaesang mampu maksimalkan mesin partai menangkan Pemilu 2024.

Ketua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep saat memimpin rapat perdana dengan sejumlah jajaran pengurus PSI di DPP PSI, Jakarta, Selasa (26/9/2023). Rapat perdana tersebut digelar usai putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep didapuk sebagai Ketua Umum PSI pada Kopdarnas PSI pada Senin (25/9) kemarin.  Rapat tersebut  membahas mengenai berbagai evaluasi dan rancangan strategi PSI dalam menghadapi Pemilu 2024.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Ketua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep saat memimpin rapat perdana dengan sejumlah jajaran pengurus PSI di DPP PSI, Jakarta, Selasa (26/9/2023). Rapat perdana tersebut digelar usai putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep didapuk sebagai Ketua Umum PSI pada Kopdarnas PSI pada Senin (25/9) kemarin. Rapat tersebut membahas mengenai berbagai evaluasi dan rancangan strategi PSI dalam menghadapi Pemilu 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Semarang optimistis ditetapkannya Kaesang Pangarep sebagai ketua umum partai politik tersebut bisa menarik anak-anak muda untuk terjun dalam dunia politik.

Ketua DPD PSI Kota Semarang Melly Pangestu, di Semarang, Jateng, Rabu, mengatakan bahwa sekarang ini memang saatnya anak muda untuk masuk dan mengambil alih dalam peta perpolitikan.

Baca Juga

"Saat ini waktunya memang anak muda mengambil alih dalam pesta konsentrasi partai politik, melalui PSI. Ide dan harapan anak-anak muda ini bisa diterima PSI dan tentunya bisa berkolaborasi," katanya.

Dengan Kaesang sebagai Ketua Umum PSI, ia juga yakin akan mendongkrak elektabilitas parpol tersebut yang ditunjukkan dengan banyaknya permintaan menjadi anggota baru.

"Mulai semalam sudah banyak yang ingin mendaftar sebagai anggota PSI. Begitu diumumkan, banyak anak muda yang tertarik bergabung dengan kami," ucapnya.

Bahkan, ia menyebutkan bahwa jumlah pengikut di media sosial PSI juga meningkat dengan naiknya putra bungsu Presiden RI Joko Widodo tersebut sebagai ketua umum menggantikan Giring Ganesha Djumaryo.

"Hingga trending topik dan sempat jadi topik utama di Indonesia. Kami jadi satu-satunya partai yang berani meneriakkan pasti menang. Harapan kami dengan bergabung-nya Mas Kaesang, keputusan itu jadi lebih bulat lagi," tuturnya.

Tentunya, Melly mengatakan bahwa naiknya Kaesang juga berimbas positif terhadap target kursi PSI di DPRD Kota Semarang pada Pemilihan Umum 2024 menjadi sebanyak enam kursi.

"Target kursi DPRD kota Semarang, kami menargetkan enam kursi. Semoga bisa terealisasi di 2024 mendatang," ujarnya.

 

Lihat halaman berikutnya >>>

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement