Rabu 27 Sep 2023 12:46 WIB

Tim Menembak Indonesia Baca Surat Yasin Sebelum Tanding Lalu Raih Dua Emas Satu Perunggu

Menurut Tera, olahraga menembak membutuhkan ketenangan level tinggi.

Tim menembak Indonesia yang meraih Perunggu nomor Mens 10m Running Target Team (Final) Muhammad Sejahtera Dwi Putra, Julio Irfandi dan Muhammad Badri Akbar skor akhir 1667-33X.
Foto: Dok KOI
Tim menembak Indonesia yang meraih Perunggu nomor Mens 10m Running Target Team (Final) Muhammad Sejahtera Dwi Putra, Julio Irfandi dan Muhammad Badri Akbar skor akhir 1667-33X.

REPUBLIKA.CO.ID, Oleh Antara, Frederikus Dominggus

Prestasi atlet menembak Indonesia di Asian Games Hangzhou terbilang mengejutkan sekaligus membanggakan. Hingga Selasa (26/9/2023), cabang menembak sudah menyumbangkan dua emas satu perunggu dari nomor perorangan dan beregu.

Baca Juga

Dua emas disumbangkan Muhammad Sejahtera Dwi Putra. Pada Selasa, Tera sapaan akrab Muhammad Sejahtera, menyumbangkan medali emas kedua melalui nomor 10 meter running target range. Tera itu mencatatkan skor total 378-11x pada pertandingan yang digelar di Fuyang Yinhu Sports Centre, Hangzhou.

Koleksi poin itu melampaui catatan poin para pesaingnya, yaitu petembak Korea Utara Kwangil Kwon dengan 377-9x yang berhak meraih medali perak, sedangkan medali perunggu menjadi milik Youjin Jeong asal Korea Selatan dengan poin 377-6x. Sebelumnya, Tera menjadi penyumbang medali emas pertama untuk Indonesia, yaitu dari nomor 10 meter running target perorangan putra.

Selain medali emas, cabang olahraga menembak juga merebut medali perunggu melalui nomor 10 meter running target beregu, Selasa. Tim Indonesia yang diisi Tera, Julio Irfandi, dan Akbar Muhammad Badri berhak berada di posisi ketiga setelah mengumpulkan 1098 22.

“Alhamdulillah, hasil ini sesuai dengan latihan yang saya jalani selama ini. Saya selalu berusaha melakukan yang terbaik buat Merah Putih. Perasaan saya sekarang susah untuk diungkapkan,” kata Tera usai perlombaan.

Buat Tera, dua medali emas yang diperolehnya di Hangzhou 2022 ini merupakan hasil sempurna setelah di Asian Games 2018 ia hanya mampu mendapatkan perak. 

“Saya persembahkan dua medali emas ini untuk keluarga dan untuk negara saya, Indonesia. Terima kasih untuk orang tua yang selau mendoakan dan mendukung saya sehingga saya bisa sampai pada hari ini,” ucap Tera usai tampil di Fuyang Yinhu Sports Centre. 

 

Tera menyebutkan bahwa olahraga menembak merupakan olahraga yang membutuhkan ketenangan level tinggi. Sehingga ia tidak mau terdistraksi saat menjelang pertandingan.

"Saya Yasinan (membaca Surat Yasin) bersama tim saya. Jujur saja, ini sangkut paut sama Tuhan, kalau Tuhan meridhoi alhamdulillah kayak sekarang, karena Tuhan itu peran penting bagi saya," kata Tera saat ditemui setelah upacara penghormatan pemenang di Fuyang Yinhu Sports Centre, Hangzhou.

photo
Muhammad Sejahtera Dwi (tengah) melakukan selebrasi bersama tim Indonesia usai bertanding dalam menembak sasaran bergerak 10m putra di Fuyang Yinhu Sports Center pada Asian Games ke-19 di Hangzhou, Tiongkok, Selasa, (26/9/2023). - (AP Photo/Vincent Thian)

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement