Selasa 26 Sep 2023 15:30 WIB

Mahasiswa Universitas BSI Tasikmalaya Hibahkan Aplikasi E-Service Desk

Aplikasi bertujuan memperkaya layanan yang tersedia di Dishubkominfo Tasikmalaya.

Mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Tasikmalaya telah menghibahkan Aplikasi E-Service Desk berbasis web kepada Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Tasikmalaya.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Tasikmalaya telah menghibahkan Aplikasi E-Service Desk berbasis web kepada Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Tasikmalaya.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Tasikmalaya telah menghibahkan Aplikasi E-Service Desk berbasis web kepada Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Tasikmalaya.

Aplikasi inovatif ini merupakan hasil karya dari Ergi Adi Maulana dan M Azmaul Fikri, mahasiswa Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Universitas BSI Kampus Tasikmalaya. Aplikasi ini sudah diserahkan kepada Dishubkominfo Kabupaten Tasikmalaya, pada Senin (21/8/2023) lalu.

Baca Juga

Aplikasi E-Service Desk dirancang sebagai bagian dari Praktik Kerja Lapangan (PKL) yang dijalankan oleh Ergi Adi Maulana dan M Azmaul Fikri di Command Center Dishubkominfo Kabupaten Tasikmalaya. Ergi menjelaskan, aplikasi ini bertujuan untuk memperkaya layanan yang tersedia di Dishubkominfo Kabupaten Tasikmalaya dengan menambahkan fitur helpdesk yang memudahkan pengelolaan layanan dan pengajuan permintaan dari instansi lain di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya.

“Aplikasi E-Service Desk ini dibuat untuk menambahkan fitur helpdesk tentang pelayanan yang telah disediakan oleh Dishubkominfo Kabupaten Tasikmalaya. Sehingga dapat mempermudah internal Pemkab Tasikmalaya dalam melihat layanan yang telah tersedia dan bisa melihat jenis layanan yang sudah dibooking oleh instansi lain di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya,” ujarnya.

Deddy Supriadi, Kepala Program Studi Universitas BSI kampus Tasikmalaya, mengungkapkan kebanggaannya terhadap prestasi Ergi dan Azmaul dalam menyelesaikan PKL dan memberikan kontribusi berarti kepada tempat PKL mereka. Deddy berharap prestasi ini akan menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk lebih bersemangat dalam menyelesaikan tugas mereka selama PKL.

Sementara itu, Kurnia Trisna Somantri, Kepala Bidang Informatika dan Persandian Dishubkominfo Kabupaten Tasikmalaya, mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa Universitas BSI atas hibah aplikasi ini.

“Aplikasi E-Service Desk akan sangat membantu dalam pekerjaan mereka di Command Center Dishubkominfo Kabupaten Tasikmalaya, terutama dalam melihat pengajuan layanan yang diajukan oleh instansi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement