Ahad 24 Sep 2023 09:59 WIB

Kemendikbud Ristek Umumkan Keberhasilan Mahasiswa Universitas BSI dalam Program MSIB

Program MSIB 5 merupakan inisiatif yang mendorong pertumbuhan industri 4.0.

Mahasiswa dari Prodi Sistem Informasi Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tegal berhasil lulus seleksi MSIB.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Mahasiswa dari Prodi Sistem Informasi Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tegal berhasil lulus seleksi MSIB.

REPUBLIKA.CO.ID, TEGAL -- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) Republik Indonesia, bekerja sama erat dengan berbagai mitra profesional, dengan gembira mengumumkan prestasi sejumlah mahasiswa yang telah berhasil mendapatkan kesempatan berharga sebagai bagian dari Program Magister Studi Industri 4.0 pada Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) 5 tahun 2023.

Berikut para mahasiswa dari Prodi Sistem Informasi Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tegal yang berhasil lulus seleksi adalah:

Baca Juga

1. Abdul Manan

2. Nur Syifa Amelia

3. Rani Oktariani Nur Zain

4. Wimas Mutas Subkhan

5. Ahmad Abdul Basir

6. Alfaafa Wafiq Ismail

7. Andika Tulus Pangestu

8. Nafatul Adistianingrum

9. Elsa Aprilia Rizqi Gunawan

10. Fella Zufah Malika

11. Haikal Akhalul Azhar

12. Istia Ningrum

13. Salsabilah Nur Fitri Aeni

Dalam sambutannya, Kaprodi Sistem Informasi Universitas BSI  kampus Tegal, Husni Faqih menyampaikan kebahagiaannya atas prestasi luar biasa para mahasiswa tersebut. “Total ada 13 mahasiswa dari Prodi Sistem Informasi Universitas BSI  kampus Tegal yang berhasil lolos program MSIB 5. Program ini merupakan sebuah langkah penting yang memungkinkan para mahasiswa bergabung dengan beberapa mitra perusahaan besar di Indonesia,” ujarnya.

Program MSIB 5 merupakan inisiatif yang mendorong pertumbuhan industri 4.0 di Indonesia dengan menghubungkan mahasiswa berbakat dengan perusahaan-perusahaan mitra terkemuka. Beberapa perusahaan mitra yang terlibat dalam program ini meliputi:

1. PT Revolusi Cita Edukasi

2. PT Pintar Pemenang Asia

3. PT Impactbyte Teknologi Edukasi

4. PT Presentologics

5. PT Educa Sisfomedia Indonesia

6. PT Dwi Inti Putra

7. PT Greatedu Global Mahardika

8. PT Marka Kreasi Persada

9. PT Rakamin Kolektif Madani

Husni menekankan pentingnya program ini dengan mengatakan, bahwa selama mengikuti program MSIB, mahasiswa akan memiliki kesempatan untuk memperoleh pengakuan atau konversi maksimal sebanyak 20 SKS, baik dalam Kompetensi Teknis (hard skill) maupun Kompetensi Non-Teknis (soft skill).

“Program MSIB 5 diharapkan akan memberikan pengalaman belajar yang berharga dan mempersiapkan mahasiswa untuk sukses dalam dunia industri yang terus berkembang dan bertransformasi,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement