Selasa 26 Sep 2023 05:18 WIB

Diperkuat Armada Kedelapan, Pelita Air Siap Buka Rute Baru

Dirut menjelaskan, PT Pelita Air Service memesan 11 pesawat pada 2023.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Erik Purnama Putra
PT Pelita Air Service (Pelita Air) menyambut datangnya armada ke-delapan jenis Airbus A320 dari 11 pesanan pada 2023.
Foto: Republika.co.id
PT Pelita Air Service (Pelita Air) menyambut datangnya armada ke-delapan jenis Airbus A320 dari 11 pesanan pada 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Armada baru jenis Airbus A320 resmi memperkuat PT Pelita Air Service (Pelita Air). Direktur Utama Pelita Air Dendy Kurniawan menjelaskan, kedatangan pesawat tersebut merupakan armada kedelapan dari 11 unit yang sudah dipesan pada 2023.

Dia memprediksi, pesawat ke-sembilan dan ke-10 akan tiba di Indonesia pada pekan keempat Oktober dan akhir November 2023. Menurut Dendy, amanat dari pemerintah untuk Pelita Air adalah terus meningkatkan konektivitas udara nasional.

Tingginya animo masyarakat yang memakai jasa Pelita Air menjadi faktor utama yang mendorong masakpai terus menambah jumlah armadanya. Hal itu agar bisa menambah frekuensi penerbangan dan rute-rute penerbangan yang baru.

"Tingginya animo masyarakat terhadap Pelita Air tecermin dari tingginya tingkat keterisian kursi (seat load factor) di kuartal III 2023 ini, di mana dari periode 1 Juli sampai 24 September mencapai rata-rata 83 persen," kata Dendy dalam siaran pers di Jakarta, Selasa (26/9/2023).

 

Dendy menerangkan, Pelita Air yang merupakan entitas anak usaha PT Pertamina (Persero), selalu mengutamakan memberikan layanan terbaik serta kenyamanan bagi penumpang. Mengusung tagline #MakinNyamanTerbang, kehadiran Pelita Air diharapkan dapat memberikan alternatif pilihan penerbangan yang nyaman, aman, dan menyuguhkan pengalaman berkesan bagi masyarakat.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement