Jumat 22 Sep 2023 22:48 WIB

Asah Kemampuan Milenial, Relawan Srikandi Ganjar Adakan Latihan Membuat Kue Lempeng

Kue lempeng ini merupakan kuliner khas Banjar.

Pelatihan yang diadakan di Jalan Belitung Darat, Kelurahan Kuin Cerucuk, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan itu, para peserta diajarkan cara membuat kue lempeng.
Foto: Dok. Web
Pelatihan yang diadakan di Jalan Belitung Darat, Kelurahan Kuin Cerucuk, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan itu, para peserta diajarkan cara membuat kue lempeng.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Aksi sosial dan bermanfaat terus diadakan kelompok relawan Srikandi Ganjar Kalimantan Selatan (Kalsel).

Salah satunya dengan membuka pelatihan membuat kue bersama puluhan milenial yang ada di Kota Banjarmasin.

Baca Juga

Dalam pelatihan yang diadakan di Jalan Belitung Darat, Kelurahan Kuin Cerucuk, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan itu, para peserta diajarkan cara membuat kue lempeng.

"Kue lempeng ini merupakan kuliner khas Banjar. Jadi, kami ingin memberikan pengetahuan kepada para peserta," kata Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Kalsel Kholifah dalam siaran persnya, Kamis (21/9/2023).

Menurut Kholifah, saat ini banyak perempuan milenial yang kurang atau tidak mengerti cara membuat kue lempeng.

Padahal, kuliner itu merupakan salah satu ciri khas Kalsel yang banyak digemari warga.

"Harapannya, dengan pelatihan ini makin banyak anak muda yang bisa membuat kue lempeng," kata dia.

Andina, salah satu peserta asal Banjarmasin mengaku senang bisa terlibat dalam pelatihan yang diadakan Srikandi Ganjar.

"Seru sekali, apalagi yang diajarkan juga tidak mainstream. Kami diajarkan membut kue lempeng yang merupakan kuliner khas Banjar," kata dia.

Dalam kegiatan itu, para sukarelawan turut menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo sebagai salah satu bacapres 2024 kepada warga maupun peserta.

Belum lama ini, kelompok serupa juga menggelar pelatihan bertajuk "Ide Jualan Usaha Milenial Muda membuat Sandwich" bareng milenial di Kopi Juang Jogja, Jalan Melati Wetan No.11, Baciro, Kecamatan. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Dinukil dari Kantor Berita Antara, Sabtu (19/8/2023), Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Herawati mengatakan kegiatan ini menjadi untuk mengasah kemampuan para milenial di Yogyakarta dalam membuat camilan yang sangat digemari oleh masyarakat luas.

Menurut dia, camilan tersebut bisa menjadi lahan bisnis jika ditekuni secara serius. Sebab, camilan itu sudah banyak dijual mulai dari di toko, swalayan, hingga mini market.

"Kami mengadakan pelatihan ini agar para milenial bisa membuat sandwich yang enak, sehingga mereka bisa melakukannya di rumah setelah kegiatan tersebut," kata dia, demikian dilansir dari Antara

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement