Kamis 21 Sep 2023 14:48 WIB

Seminar Motivasi Warnai Gelaran PKKMB Universitas BSI, Begini Tanggapan Para Maba

Seminar motivasi dianggap menginspirasi dan menyentuh hati para maba.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menyelenggarakan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) yang disertai dengan acara utama, Seminar Motivasi (Semot).
Foto: Dok. Universitas BSI
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menyelenggarakan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) yang disertai dengan acara utama, Seminar Motivasi (Semot).

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menyelenggarakan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) yang disertai dengan acara utama, Seminar Motivasi (Semot), di BSI Convention Center (BSI Convex), Bekasi, akhir pekan lalu. Ribuan mahasiswa/i baru turut serta dalam momen bersejarah ini, dan berbagai tanggapan yang beragam mewarnai kemeriahan Semot Universitas BSI.

Semot Universitas BSI tahun ini memperlihatkan bagaimana acara tersebut mampu menginspirasi dan menyentuh hati mahasiswa baru. Aan Rahman, yang menjadi pembicara utama acara, berhasil menyampaikan pesan yang begitu kuat sehingga beberapa mahasiswa baru merasa kembali ke masa lalu dan mengingat orang tua mereka di rumah.

Baca Juga

Wisnu, salah satu mahasiswa baru Universitas BSI, merasa bangga bisa menjadi bagian dari civitas akademik universitas ini. "Banyak hal yang saya pelajari dalam satu hari ini, mulai dari proses keberangkatan ke lokasi hingga bahkan kepulangan kami," ujarnya, mengutip keterangan tertulis, Kamis (21/9/2023).

Selain itu, Wisnu juga mengapresiasi variasi kegiatan yang disuguhkan selama PKKMB. "Tidak ada rasa bosan sama sekali, mulai dari Ormawa Expo, Seminar Tematik, hingga Seminar Motivasi," tambahnya.

Putri, seorang mahasiswa baru lainnya, berterima kasih kepada Universitas BSI atas pengalaman PKKMB yang tak terlupakan. "Senang sekali bisa ikut konfigurasi papermob bersama puluhan ribu teman-teman mahasiswa baru. Juga penampilan kakak tingkat dalam tarian dan tentu saja penampilan AMR Collaboration yang luar biasa," katanya.

Riyan, mahasiswa baru lainnya, menjelaskan bagaimana ia menjelajahi booth Ormawa Expo dan menemukan berbagai Ormawa yang sesuai dengan minat dan bakatnya. "Selain fokus pada akademik, Universitas BSI memberikan banyak wadah untuk mengembangkan minat dan bakat kami," kata Riyan.

PKKMB di Kampus Digital Kreatif Universitas BSI bukan hanya sekadar pengenalan kampus, tetapi juga pengalaman berharga yang menggugah hati para mahasiswa baru. Momen-momen seperti konfigurasi papermob, penampilan seni, dan berbagai kegiatan lainnya akan tetap membekas dalam ingatan mereka sepanjang perjalanan akademik mereka di Universitas BSI.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement