Senin 18 Sep 2023 09:35 WIB

Demokrat Gabung KIM, Airlangga Optimistis Prabowo Menangkan Pilpres 2024

Ketum AHY juga menitipkan agenda perubahan dan perbaikan yang diusung Partai Demokrat

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Agus raharjo
Partai Demokrat menyatakan dukungannya untuk bakal calon presiden Prabowo Subianto di Hambalang, Ahad (17/9/2023).
Foto: dok partai demokrat
Partai Demokrat menyatakan dukungannya untuk bakal calon presiden Prabowo Subianto di Hambalang, Ahad (17/9/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, menyambut baik keputusan Partai Demokrat yang resmi mengusung Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (capres). Sikap tersebut disampaikan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di kediaman Prabowo.

"Alhamdulillah hari ini Partai Demokrat secara resmi bergabung dalam Koalisi Indonesia Maju. Insya Allah bersama-sama kita menangkan Pilpres 2024 mendatang, membawa Indonesia lebih maju, adil, berkah dan makmur," ujar Airlangga lewat keterangannya yang diunggah di media sosial pribadinya yang sudah terkonfirmasi, Ahad (17/9/2023).

Baca Juga

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya mengungkapkan bahwa SBY melakukan pertemuan dengan Prabowo. Pertemuan tersebut turut dihadiri oleh ketua umum partai politik di Koalisi Indonesia Maju.

SBY sendiri ditemani oleh AHY dan sejumlah pengurus DPP Partai Demokrat. Pertemuan tersebut bertujuan untuk menyampaikan keputusan Majelis Tinggi Partai Demokrat, yang memutuskan untuk mendukung Prabowo sebagai bakal capres pada Pilpres 2024.

"Dalam pertemuan sore tadi di Hambalang, Ketua Umum Partai Demokrat menyampaikan hasil keputusan MTP Demokrat yang menyatakan Partai Demokrat mendukung Pak Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pilpres 2024," ujar Riefky lewat keterangannya.

AHY akan menyampaikan sikap tersebut secara resmi di rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Partai Demokrat yang digelar pada 21 September mendatang. Forum tersebut akan meresmikan dukungan partai berlambang bintang mercy itu ke Prabowo.

"Pada kesempatan itu, Ketum AHY juga menitipkan agenda perubahan dan perbaikan yang diusung Partai Demokrat, yang sudah baik dilanjutkan, yang belum baik diperbaiki," ujar Riefky.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement