Jumat 15 Sep 2023 08:30 WIB

Jelang Akhir Pekan, Begini Detail Prakiraan Cuaca Hari Ini

Khusus Jakarta, BMKG memprakirakan seluruh wilayah cerah berawan.

BMKG memprakirakan cuaca di sebagian besar wilayah di Indonesia berpotensi cerah berawan pada Jumat (15/9/2023).
Foto: Antara
BMKG memprakirakan cuaca di sebagian besar wilayah di Indonesia berpotensi cerah berawan pada Jumat (15/9/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di sebagian besar wilayah di Indonesia berpotensi cerah berawan pada Jumat (15/9/2023).

Berdasarkan informasi prakiraan cuaca yang disampaikan BMKG melalui laman www.bmkg.go.id di Jakarta, Jumat, cuaca cerah berawan diprakirakan terjadi di sejumlah daerah, yakni Banda Aceh, Jakarta, Semarang, Tanjung Pinang, Lampung, Pekanbaru, dan Palembang.

Baca Juga

Kemudian daerah lainnya yang cuacanya diprediksi cerah berawan adalah Medan, Gorontalo, Banjarmasin, Tanjung Selor, Mataram, Mamuju, Palu, Kendari, dan Jayapura.

Khusus Jakarta, BMKG memprakirakan seluruh wilayah cerah berawan. Sedangkan, siang harinya juga berlanjut cerah berawan untuk seluruh wilayah DKI Jakarta. Malam harinya, sejumlah wilayah DKI Jakarta mengalami cerah berawan. Sedangkan, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur bercuaca berawan.

 

Pada dini hari, Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu mengalami cerah berawan. Sedangkan, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan bercuaca berawan.

Suhu di DKI Jakarta diperkirakan berkisar antara 24 hingga 34 derajat celcius. Sedangkan kelembaban udara berkisar antara 50 hingga 75 persen.

BMKG memprakirakan cuaca cerah di sejumlah daerah, yakni di Serang, Bandung, Surabaya, Pangkalpinang, Padang, Kupang, dan Makassar. Hujan dengan intensitas ringan diprediksi terjadi di daerah Manado dan Ambon.

Sementara cuaca berawan diprakirakan terjadi di Bengkulu, Yogyakarta, Pontianak, Denpasar, Samarinda, dan Manokwari. Adapun cuaca berkabut diramalkan di Jambi hari ini. Cuaca di wilayah Palangka Raya diprakirakan berasap.Sementara hari ini awan tebal diramalkan menggelayuti wilayah Sofifi.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement