Kamis 14 Sep 2023 13:27 WIB

Komentari Silaturahim PKS-Nasdem-PKB, Salim Segaf: Semoga Berlanjut Jadi Gerakan Perubahan

"Make Indonesia Great Again," ujar Salim.

Rep: Wahyu Suryana, Nawir Arsyad Akbar/ Red: Andri Saubani
Ketua Majelis Syura PKS Habib Salim Segaf Aljufri.
Foto:

Sebelumnya, Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera mengatakan bahwa silaturahim Abdul Muhaimin Iskandar dan PKB disambut baik oleh pihaknya. Termasuk Majelis Syura PKS yang akan menggelar rapat pada Jumat (15/9/2023).

Pembahasan utama rapat Majelis Syura tersebut adalah menentukan sikapnya terhadap Muhaimin yang sudah dideklarasikan sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) dari Anies Rasyid Baswedan. Ia sendiri yakin, rapat tersebut akan memutuskan mengusung pasangan tersebut.

"Kalau melihat kehangatan kemarin bacaannya sih positif mendukung (Anies-Muhaimin)," ujar Mardani di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (13/9/2023).

Rapat Majelis Syura juga akan membahas strategi pemenangan PKS pada pemilihan umum (Pemilu) 2024. Ia mengkalkulasikan, 80 persen sikap PKS akan tetap bersama Koalisi Perubahan.

"80 persen sih sudah fix, tapi di Majelis Syura, 20 persen kan bisa jadi besar juga kalau (alasannya) kuat gitu," ujar Mardani.

"(Misalnya) Majelis Syura memutuskan oke cawapresnya Cak Imin, kalau Anies kan sudah. Nah sudah gitu sudah tinggal gaspol," sambung anggota Komisi II DPR itu.

photo
Tujuh fakta deklarasi Anies-Muhaimin - (Republika/berbagai sumber)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement