Rabu 13 Sep 2023 22:21 WIB

Usai Mundur dari Kursi Wabup Indramayu, Ini Kabar Terbaru Lucky Hakim

Lucky Hakim menjadi caleg dari Partai Nasdem dan akan bertarung di Dapil 12 Jabar.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Bilal Ramadhan
Mantan Wakil Bupati Indramayu, Lucky Hakim. Lucky Hakim menjadi caleg dari Partai Nasdem dan akan bertarung di Dapil 12 Jabar.
Foto: Republika/Lilis Sri Handayani
Mantan Wakil Bupati Indramayu, Lucky Hakim. Lucky Hakim menjadi caleg dari Partai Nasdem dan akan bertarung di Dapil 12 Jabar.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU  -- Mantan Wakil Bupati Indramayu, Lucky Hakim, datang membawa kabar baru. Usai mengundurkan diri dari jabatannya itu, dia kembali hadir turun langsung ke masyarakat.

Lucky diketahui mendaftar sebagai calon legislatif (caleg) DPRD Provinsi Jabar. Pria yang juga dikenal sebagai artis itu maju dari Partai NasDem, dan akan bertarung di Dapil 12 Jabar. Dapil 12 Jabar itu meliputi Kabupaten Indramayu, Kabupaten Cirebon dan Kota Cirebon.

Baca Juga

Lucky mengatakan, saat ini sedang berupaya memperkenalkan diri kembali ke tengah masyarakat. Namun, bukan sebagai calon kepala daerah. "Sekarang saya mencalonkan diri sebagai caleg DPRD Provinsi (Jabar)," terang Lucky, Rabu (13/9/2023).

Lucky mengungkapkan, selama sosialisasi ini banyak masyarakat yang menyambut baik kehadirannya. Bahkan, tak sedikit yang menyayangkan kenapa tidak mendaftar sebagai wakil rakyat di Kabupaten Indamayu.

"Banyak yang nanya kenapa gak di Indramayu saja, di (DPRD) Jabar kan kantornya di Bandung. Tapi kata saya, dimana pun yang terpenting kan pengabdian," cetus Lucky.

Lucky pun mengaku sudah sangat siap dalam menghadapi Pemilu 2024. Dia juga sudah menyiapkan strategi, baik strategi eksternal maupun strategi internal dari partai.

Sementara itu, ketika ditanyakan apakah akan maju kembali dalam Pilkada Kabupaten Indramayu 2024, Lucky menyatakan, saat ini ingin fokus pada pemenangan pemilihan legislatif maupun pemilihan presiden terlebih dulu.

"Kalau ditanya apakah saya berminat atau tidak (untuk maju dalam Pilkada Indramayu), tentu minat saya adalah untuk pengabdian kepada masyarakat dalam konteks apapun dan dimanapun. Konteks yang terdekat saat ini adalah konteks jadi (anggota) dewan, nah itu saya ikuti," cetus Lucky.

Lucky menambahkan, dalam Pileg 2024, sejumlah kader dan pengurus Partai NasDem lainnya juga akan maju. Dia menyatakan, pileg tersebut bisa menjadi salah satu penjaringan untuk menentukan kandidat bakal calon kepala daerah nantinya.

"Kalau ditunjuk, direstui dan memang masih diinginkan masyarakat, kenapa tidak? Kita harus siap ditempatkan di manapun dan dalam konteks seperti apapun," cetus Lucky.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement