Selasa 12 Sep 2023 23:27 WIB

Relawan Pandawa Ganjar dan Warga Bersama Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan di Manokwari

Kegiatan bersih-bersih lingkungan itu tersebut membuat jalan Trikora terlihat bersih.

Kerja bakti untuk membersihkan lingkungan di Jalan Trikora (kompleks wosi kali dingin Rt 004/ Rw 006), Kelurahan Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat.
Foto: Dok. Web
Kerja bakti untuk membersihkan lingkungan di Jalan Trikora (kompleks wosi kali dingin Rt 004/ Rw 006), Kelurahan Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, MANOKWARI -- Para warga bersemangat mengikuti relawan Pandawa Ganjar yang melakukan melakukan kerja bakti untuk membersihkan lingkungan di Jalan Trikora (kompleks wosi kali dingin Rt 004/ Rw 006), Kelurahan Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat.

Dengan adanya kegiatan bersih-bersih lingkungan itu tersebut membuat jalan Trikora terlihat menjadi rapi dan tidak berantakan dengan sampah.

Baca Juga

Krisna, salah satu warga Manokwari mengatakan sangat berterima kasih kepada Pandawa Ganjar yang sudah menginisiasi kegiatan tersebut.

"Saya sangat senang sekali sekarang melihat jalan di sini sudah bersih dan rapi," kata Krisna, Selasa (12/09/2023).

Menurut dia, setiap jalanan di Manokwari sudah sepatasnya bebas dari sampah yang berserahkan, sehingga ketika melewati jalan tersebut akan terasa indah dan bersih.

Dia pun mengimbau kebersihan harus bisa dipertahankan terutama masyarakat sekitar harus selalu memperhatikan soal kebersihan.

"Saya mengimbau agar masyarakat jangan membuang sampah sembarangan. Hal ini untuk kebersihan lingkungan kita semua," kata dia.

Sementara itu, Ketua Koordinator Wilayah Pandawa Papua, Charles Kossay mengatakan kegiatan bersih-bersih lingkungan ini sebagai bentuk kepedulian loyalis Ganjar Pranowo terhadap lingkungan.

"Ini juga menyadarkan kami bahwa harus menjaga kebersihan itu dimulai dari diri sendiri kemudian lingkungan terkecil, yaitu keluarga kemudian masuk dalam lingkungan sosial. Karena dalam mewujudkan lingkungan yang bersih dan nyaman dibutuhkan banyak pihak," kata Charles.

 

sumber : Youtube.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement