Selasa 12 Sep 2023 18:41 WIB

Pangdam III-Kapolda Jabar Silaturahim ke Sejumlah Pesantren di Bogor

Silaturahim dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Erwin Djatniko dan Kapolda Jabar, Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus bersilaturahmi dengan Pimpinan Ponpes Al Falak, Syekh Al-Hakim Agus Fauzan bin KH Tubagus Zaini Dahlan Thahir Falak, Bogor.
Foto: Dok. Republika
Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Erwin Djatniko dan Kapolda Jabar, Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus bersilaturahmi dengan Pimpinan Ponpes Al Falak, Syekh Al-Hakim Agus Fauzan bin KH Tubagus Zaini Dahlan Thahir Falak, Bogor.

REPUBLIKA.CO.ID,  BANDUNG -- Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Erwin Djatniko dan Kapolda Jabar Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus melakukan melakukan silaturahim ke sejumlah pondok pesantren (Ponpes) di wilayah Kota Bogor. Dalam sehari, kedua pejabat tersebut menyambangi tiga  ponpes, yaitu Ponpes Al Falak di Jl Pagentongan, Kelurahan Loji, Kecamatan Bogor Baru,  Ponpes  As-Shogiri, Jl Raya Tanah Baru,  Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara, bersilaturahmi ke kediaman Habib Abdullah bin Husein Al Attas Jl Lolongok Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, dan Ponpes Arrohmah, Jl Bakom Pesantren, Kelurahan  Bojongkerta, Kecamatan Bogor Selatan.

Menurut Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo, dalam silaturahmi yang digelar Senin (11/9/2023), Pangdam III dan Kapolda Jabar, membawa serta para pejabat utamanya. Ia mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan komunikasi agar lebih erat dan harmonis untuk  mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

 

photo
Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Erwin Djatniko dan Kapolda Jabar, Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus bersilaturahmi dengan Habib Abdullah bin Husein Al Attas Jl Lolongok Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, dan Ponpes Arrohmah, Jl Bakom Pesantren, Kelurahan  Bojongkerta, Kecamatan Bogor Selatan. - (Dok. Republika)

 

 

‘’Bapak Pangdam dan Bapak Kapolda membawa para pejabat utamanya dalam kegiatan silaturahmi ini,’’ kata dia dalam siaran persnya, Selasa (12/9/2023).

Ibrahim mengatakan, silaturahmi diawali dengan mengunjungi Ponpes Al Falak sekitar pukul 10.45 WIB. Dalam kunjungan ke pesantren ini, kata dia, rombongan Pangdam dan Kapolda diterima pimpinan Ponpes Al Falak, Syekh Al-Hakim Agus Fauzan bin KH Tubagus Zaini Dahlan Thahir Falak. ‘’Silaturahmi di ponpes ini berlangsung sangat akrab. Alhamdulillah rombongan diterima langsung oleh pimpinan ponpes,’’ ujar dia.

Usai ke Ponpes Al Falak, kata Ibrahim, silaturahim dilanjutkan ke kediaman Habib Abdullah bin Husein Al Attas Jl Lolongok,  Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan. Dalam silaturahim yang berlangsung satu jam lebih ini, rombongan diterima langsung Habib Abdullah bin Husein Al Attas.

‘’Rombongan Pangdam dan Kapolda Jabar menyampaikan maksud dan tujuan silaturahmi ini. Yaitu meningkatkan komunikasi agar lebih erat dan harmonis untuk  mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,’’ tutur dia.

Silaturahim dilanjutkan ke Ponpes Ponpes  As-Shogiri, Jl Raya Tanah Baru,  Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara dan diterima langsung HR Djamaludin. Dan terakhir bersilaturahmi ke Ponpes Arrohmah, Jl Bakom Pesantren, Kelurahan  Bojongkerta, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, pimpinan KH Tb Kholidi.

‘’Bapak Pangdam dan Bapak Kapolda berkomitmen untuk terus meningkatkan silaturahmi dengan kapangan pesantren di wilayah Jawa Barat dan Banten. Silaturahmi ini akan dilakukan ke sejumlah pesantren lainnya di wilayah Jawa Barat,’’ kata dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement