Selasa 12 Sep 2023 06:31 WIB

Viral Orang Tua Bawa Bayinya Usia di Bawah Dua Tahun Naik Gunung Kerinci

Alhamdulillah masih diizinkan Allah sampai puncak tertinggi Sumatra, Gunung Kerinci.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Erik Purnama Putra
Pendaki Rudy mengajak bayinya naik Gunung Kerinci di Sumatra Barat.
Foto: Republika.co.id
Pendaki Rudy mengajak bayinya naik Gunung Kerinci di Sumatra Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, KERINCI --- Aksi orang tua pecinta alam yang mendaki gunung mendapat sorotan warganet karena mengajak balita berusia satu tahun dua bulan. Orang tua yang dimaksud diketahui bernama Rudy. 

Dia mengunggah beberapa video melalui akun Instagram @rudyksty yang memperlihatkan bagaimana ia menempuh perjalanan menanjak sampai ke puncak Gunung Kerinci, Kabupaten Kerinci, Provinsi Sumatra Barat, dengan membawa balita.

"Alhamdulillah masih diijinkan Allah nanjak sampai ke puncak tertinggi Sumatra. Gunung Kerinci. Perjalanan baby Anna tiga hari dua malam ditemani Om Sigit, Om Alif, dan Om Sandi…,” begitu ungganan Rudi, pada 22 Agustus 2023 dikutip Selasa (12/9/2023).

Dalam beberapa unggahan Rudy, terlihat ia membawa Anna naik gunung menggunakan tempat khusus, yang disandang dengan punggungnya Anna pun terlihat enjoy selama perjalanan.

Beragam komentar tertuang di baris komentar unggahan Rudy. Salah satunya dari @ratnaazhima. “Demi ke egoisan orang tua ini mah. Mending bawa ke Mekkah+Ka’bah itu baru bagus pemikirannya. Demi sebuah ego, hati nurani seolah gak dipikirkan. Itu anak lho, gemes aku lihatnya,” tulis @ratnaazhima.

Lain lagi dengan komentar yang ditulis @01agungkurniawan. "Saya sudah tidak bangga lagi sudah sampai puncak Indrapura. Ternyata cuma tempat mainan balita. Next trip Leuser bang,” tulis dia.

Melalui Instagram-nya juga Rudy mengklarifikasi bahwa ia adalah ayah dari Anna. "Halo semua, saya bapaknya Baby Anna. Kalau ketemu di gunung 95 persen pasti mendukung. Kalau ketemu di sosmed 95 persen menghujat. Tidak apa-apa, bebas. Yang jelas kami tidak memaksakan sampai puncak," kata Rudy.

Dia mengaku mengutamakan keselamatan saat mendaki gunung. Bahkan, bayinya memang sudah diajak naik gunung saat berumur enam bulan. 

"Safety bagi kami tetap utama. Dan kembali sampai di rumah dengan selamat ada adalah prioritas utama. Sekadar info, baby Anna sudah saya ajak mendaki dengan istri dari umur empat bulan. Dan setiap bulan mendaki sampai sekarang. Kalau tidak salah sudah naik 17 gunung dan lima bukit termasuk Gunung Agung dan Rinjani waktu baby Anna umur enam bulan," ucap Rudy menjelaskan. 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement