Kamis 07 Sep 2023 17:46 WIB

Jasad Ibu dan Anak Tinggal Kerangka Ditemukan di Cinere Depok, Ini Kronologinya

Jasad keduanya ditemukan di dalam kamar mandi dalam posisi duduk bersebelahan.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Agus raharjo
Dua jasad membusuk dan hanya menyisakan kerangka ditemukan di sebuah perumahan di Kecamatan Cinere, Kota Depok, Jawa Barat, Kamis (7/9/2023).
Foto: Republika/ Alkhaledi Kurnialam
Dua jasad membusuk dan hanya menyisakan kerangka ditemukan di sebuah perumahan di Kecamatan Cinere, Kota Depok, Jawa Barat, Kamis (7/9/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK–Dua jasad membusuk dan hanya menyisakan kerangka ditemukan di sebuah perumahan di Kecamatan Cinere, Kota Depok, Jawa Barat, Kamis (7/9/2023). Jasad-jasad tersebut diduga merupakan ibu dan anak yang tinggal di rumah itu dengan inisial GAH (64 tahun) dan DAW (38 tahun).

Petugas keamanan perumahan, Ja'far menjelaskan, temuan ini didapat setelah tetangga curiga karena penghuni rumah tersebut tidak keluar rumah selama sebulan lebih. Sehingga tetangga meminta petugas keamanan untuk memeriksa rumah yang memang hanya ditinggali dua orang itu.

Baca Juga

"Kita sebagai warga tetangga itu curiga, nggak pernah kelihatan. Ini orang memang tidak pernah sosialisasi sama tetangga, lingkungan, nggak pernah, tapi setiap hari Kamis biasanya keluar naik taksi berdua. Nah, udah satu bulan lebih nggak kelihatan kita curiga ini kemana," tutur Ja'far, Kamis (7/9/2023).

Ja'far menjelaskan, saat mencoba masuk rumah, gerbang dan pintu rumah tersebut dalam keadaan terkunci. "Ternyata pintu gerbang digembok kita lompat, pas saya mau buka garasi kok ada bau, terus saya coba masuk lewat pintu ternyata dikunci juga, saya tidak lanjutin lagi langsung hubungin Polsek," katanya.

Setelah berhasil masuk ke rumah, kata Ja'far, bau busuk makin tercium dan terasa bersumber dari toilet belakang. Ia kemudian melihat kaki salah satu jasad dari celah pintu toilet tersebut.

"Dua-duanya bersebelahan di kamar mandi, anaknya itu nyender di sebelah kanan ibunya nyender di sebelah kiri. Kondisinya (jasad) ibunya sudah tinggal tengkorak doang, anaknya rambutnya masih ada," ujarnya.

Sementara Polres Metro Depok menjelaskan dua jasad tersebut telah lama meninggal. Hingga kini, belum diketahui secara pasti penyebab tewasnya ibu dan anak tersebut. "Diperkirakan meninggal sudah lama dan belum diketahui penyebab kematiannya," kata Kaur Humas Polres Metro Depok, Iptu Made Budi.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement