Kamis 07 Sep 2023 14:08 WIB

BEM UI Gandeng Podcast Deddy Corbuzier Gelar Debat Capres

Ketua BEM UI ajak Close the Door meliput debat tiga capres di kampus UI, Kota Depok.

Rep: Fergi Nadira B/ Red: Erik Purnama Putra
Bakal calon Presiden Prabowo Subianto (kiri), Anies Rasyid Baswedan (tengah), dan Ganjar Pranowo (kanan).
Foto: Republika/Prayogi; Thody Badai;
Bakal calon Presiden Prabowo Subianto (kiri), Anies Rasyid Baswedan (tengah), dan Ganjar Pranowo (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) bersama podcast Deddy Corbuzier akan menggelar debat tiga bakal calon presiden (capres) pertengahan September 2023. Debat capres akan digelar di UI, Kota Depok, Jawa Barat pada Kamis (14/9/2023).

"BEM UI X CLOSETHEDOOR. Kita lihat kita tunggu!" kata Deddy di akun X @corbuzier, dikutip Republika.co.id di Jakarta pada Kamis (7/9/2023).

Baca Juga

Unggahan Deddy tersebut melampirkan poster foto ketiga bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, dan Prabowo Subianto. Narasi yang dituliskan pada poster itu adalah 'Time to see what's in their mind! (Saatnya melihat apa yang ada di pikiran mereka)'.

Logo BEM UI dan Close The Door Corbuzier terpampang di atas poster tersebut. Siaran itu bakal ditayangkan di saluran YouTube Deddy Corbuzier. Sebelumnya, Deddy mengundang Ketua BEM UI  Melki Sedek Huang untuk hadir ke Podcastnya yang berjudul "Anies, Ganjar, Prabowo, Berani dengar ini!? Nekat BEM UI!!"

 

"Jadi kita akan menguji gagasan tiap bacapres yang hari ini mengumumkan dirinya, kan ada tiga ya, dari ketiganya sudah kami kirim surat fisik mengajak debat," kata Melki.

Deddy kemudian mengajak BEM UI untuk menayangkan debat di saluran YouTubenya. "Gimana kalo BEM UI bareng dengan Close the Door kita publikasikan kita sebarluaskan kita tayangkan supaya bisa ngeraup banyak orang secara langsung, live," kata Deddy.

"Silakan Close the Door kalau mau liput dari awal sampai akhir," jawab Melki.

BEM UI resmi mengirimkan surat undangan dari mahasiswa UI untuk Ganjar Pranowo, Anies Rasyid Baswedan, dan Prabowo Subianto ke alamatnya masing-masing. Undangan itu dikirimkan pada Selasa (29/8/2023), kepada ketiga capres.

Melki menerangkan, ajang adu gagasan setiap bacapres tersebut akan pihaknya langsungkan pada 14 September 2023 mendatang di UI. Saat ini, pihaknya sedang  menunggu konfirmasi akan kesediaan setiap bacapres untuk hadir.

Menurut Melki, baru Anies yang siap akan hadir. Melki mengatakan, sejauh ini, capres yang menyatakan sudah siap untuk datang dalam adu gagasan tersebut adalah Anies.

Warganet berkomentar...

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement