Rabu 06 Sep 2023 22:15 WIB

Wakil Ketua DPRD Desak Bey Machmudin Perjuangkan Pemekaran Daerah di Jabar

Wakil Ketua DPRD Jabar mendesak Bey Machmudin ikut perjuangkan pemekaran daerah.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Bilal Ramadhan
Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin. Wakil Ketua DPRD Jabar mendesak Bey Machmudin ikut perjuangkan pemekaran daerah.
Foto: Edi Yusuf/Republika
Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin. Wakil Ketua DPRD Jabar mendesak Bey Machmudin ikut perjuangkan pemekaran daerah.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wakil Ketua DPRD Jawa Barat, Achmad Ruhiyat turut mendesak agar Bey bisa memperjuangkan pemekaran sembilan Calon Daerah Persiapan Otonomi Baru (CDPOB). Salah satu yang sifatnya sudah mendesak yaitu Bogor Raya.

"Kabupaten Bogor dengan jumlah penduduk hampir 6 juta, memerlukan pemerataan pembangunan baik di wilayah Bogor Barat. Dengan rencana pemekaran Bogor Barat dengan ibu kota di Cigudeg," ujar Ruhiyat kepada wartawan, Rabu (6/9/2023).

Baca Juga

Ruhiyat mengatakan, sebagai Pj Gubernur Bey harus bisa turut melobi pemerintah pusat agar moratorium bisa dicabut. Sebab dengan jumlah penduduk yang banyak, pemerataan masih belum maksimal di Kabupaten Bogor.

"Pemekaran juga di wilayah Bogor Timur dengan ibu kota di Jonggol, terus diperjuangkan karena Pak Bey Machmudin tentu yang sebelumnya Deputi di Bidang Pers dan Media Sekretariat Presiden sangat dekat dengan Bapak Presiden," paparnya.

Sebelumnya, Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, mengatakan belum mau fokus pada pemekaran sembilan daerah (CDPOB). Bey memastikan akan fokus pada beberapa pekerjaan lainnya. 

Menurutnya, soal pemekaran sembilan daerah yang ada di Jawa Barat ini masih dalam kajian dari pemerintah pusat. Sehingga, dirinya belum mau fokus memperjuangkan sembilan CDPOB yang telah disepakati DPRD dan Pemprov Jabar.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement