Rabu 06 Sep 2023 19:59 WIB

Alumni Universitas BSI Kampus Tasikmalaya Sukses Rintis Bisnis Pisroll Crispy

Usaha Nizza Rahmah Mahzani dirintis sejak masih duduk di bangku kuliah.

Nizza Rahmah Mahzani, alumni Universitas BSI Tasikmalaya yang sukses merintis bisnis pisroll crispy.
Foto: Dok. Universitas BSI
Nizza Rahmah Mahzani, alumni Universitas BSI Tasikmalaya yang sukses merintis bisnis pisroll crispy.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Nizza Rahmah Mahzani, yang akrab dipanggil Nizza, merupakan salah satu alumni Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya yang telah sukses merintis bisnis kulinernya sejak masih kuliah dengan produk unggulannya, Pisroll Crispy.

Dengan latar belakang keluarga yang telah lama berkecimpung di dunia usaha, terutama dalam bidang kuliner, Nizza memutuskan untuk merintis usahanya sendiri di bidang kuliner. Memulai usahanya pada tahun 2020, Nizza harus menghadapi tantangan besar dengan munculnya pandemi global yang melanda seluruh dunia. Pandemi ini sempat menggoyahkan bisnis yang baru saja ia rintis, namun Nizza tidak patah semangat.

Baca Juga

Meski orderan yang diterimanya menurun drastis, Nizza tetap berusaha mempertahankan bisnisnya. Ia mulai menggunakan berbagai media sosial, khususnya Instagram, untuk mempromosikan produknya agar dikenal lebih luas. Upaya ini akhirnya berhasil menstabilkan pendapatan bisnisnya di tengah era pandemi.

Setelah pendapatannya kembali stabil, Nizza menghadapi hambatan baru. Produk Pisroll Crispy mudah basi, sehingga dia tidak bisa melayani konsumen jarak jauh. Namun, dengan ketekunan dan tekad, Nizza menemukan solusi dengan membeli alat vakum dan menguji ketahanan produk setelah divakum. Kini, ia berhasil mengatasi masalah tersebut dan berhasil menjangkau konsumen di luar Kota Tasikmalaya, bahkan memiliki beberapa reseller di berbagai Kota.

Tidak berhenti pada kesuksesan Pisroll Crispy, Nizza berani melangkah lebih jauh dengan meluncurkan produk baru, yaitu Macaroni dengan berbagai varian rasa. Produk ini sebenarnya telah diuji coba dan dibagikan kepada teman-temannya saat masih menjadi mahasiswa, namun belum dijual secara komersial. Pada bulan Juli 2023, Nizza berencana untuk meningkatkan rasa dan kemasan dari produk Macaroni tersebut, dan akan didistribusikan ke para reseller.

“Ketekunan, konsistensi, doa, dan penyerahan diri kepada Allah adalah prinsip-prinsip yang saya pegang dalam menjalankan bisnis ini,” ungkap Nizza, dalam keterangan tertulis, Rabu (6/9/2023).

Ia menjelaskan, tak hanya gigih dalam menjaga usahanya, Nizza juga bersemangat dalam mengikuti berbagai seminar bisnis hingga kompetisi bisnis yang diadakan di Universitas BSI Tasikmalaya.

“Semangat dan kegigihannya telah mengantarkannya meraih kesuksesan dalam menjalankan bisnisnya dengan banyak produk unggulan,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement