Senin 04 Sep 2023 06:58 WIB

Ada KTT ASEAN di Jakarta, Catat Rekayasa Lalu Lintas di Jalan Ini

Rekayasa Lalu lintas dan alih arus 29 Ruas Jalan Selama Kegiatan KTT ASEAN ke-43

Rep: Fergi Nadira B/ Red: Esthi Maharani
Petugas membersihkan mobil di pool kendaraan listrik yang akan digunakan selama pelaksanaan KTT ke-43 ASEAN di Kawasan Gelora Bung Karno Jakarta, Ahad (3/9/2023). Pemerintah menyediakan mobil listrik untuk moda transportasi delegasi negara sahabat dalam KTT Ke-43 ASEAN di Jakarta.
Foto: ANTARA FOTO/Risa Krisadhi
Petugas membersihkan mobil di pool kendaraan listrik yang akan digunakan selama pelaksanaan KTT ke-43 ASEAN di Kawasan Gelora Bung Karno Jakarta, Ahad (3/9/2023). Pemerintah menyediakan mobil listrik untuk moda transportasi delegasi negara sahabat dalam KTT Ke-43 ASEAN di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  -- Ditlantas Polda Metro Jaya bersama Pemprov DKI Jakarta melakukan rekayasa lalu lintas selama rangkaian KTT ASEAN di Jakarta. Rekayasa lalu lintas tersebut diberlakukan di 29 ruas jalan yang tersebar di wilayah DKI Jakarta. Karena itu, masyarakat diimbau untuk menghindari ruas yang terkena rekayasa lalu lintas tersebut.

Rekayasa lalu lintas diterapkan di jalan-jalan sekitar lokasi acara (venue) KTT ASEAN. Terdapat 18 hotel para delegasi dan lima venue penyelenggaraan kegiatan, yaitu Istana Negara, Hotel St Regis, Sekretariat ASEAN, Jakarta Convention Center (JCC), dan Taman Plataran GBK.

Baca Juga

"Rekayasa Lalu lintas dan alih arus 29 Ruas Jalan Selama Kegiatan KTT ASEAN KE - 43. Diimbau kepada masyarakat agar menghindari ruas-ruas jalan tersebut," kata TMC Polda Metro Jaya di akun resmi X dikutip Republika di Jakarta pada Senin (4/9/223).

Rekayasa lalu lintas dan alih arus selama kegiatan KTT ASEAN sebagai berikut:

1. Jalan Jenderal Sudirman

2. Jalan MH Thamrin

3. Jalan Gatot Subroto

4. Jalan HR Rasuna Said

5. Jalan Imam Bonjol

6. Jalan HOS Cokroaminoto

7. Jalan Galunggung

8. Jalan RM Margono Djojohadikoesoemo

9. Jalan KH Mas Mansyur

10. Jalan Karet Pasar Baru Timur V

11. Jalan Karet Pasar Baru Timur II

12. Jalan Karet Pasar Baru Timur III

13. Jalan Prof Dr Satrio sisi Barat

14. Jalan Kebon Sirih

15. Jalan Wahid Hasyim

16. Jalan Gerbang Pemuda

17. Jalan Pintu Satu Senayan

18. Jalan Asia Afrika

19. Jalan Sisingamangaraja

20. Jalan Pattimura

21. Jalan Trunojoyo

22. Jalan Gunawarman

23. Jalan Majapahit

24. Jalan Ir Juanda

25. Jalan Veteran III

26. Jalan Medan Merdeka Barat

27. Lingkar Mega Kuningan

28. Jalan Lingkar SCBD

29. Jalan Setia Budi Tengah.

Melalui Instagram resmi Dishub Jakarta, @dishubjakarta mencatat langkah rekayasa lalu lintas sepanjang rue lintasan pada 29 ruas jalan tersebut. Yaitu, dengan Buka-Tutup (situasional) di sepanjang Rute Lintasan sat kendaraan delegasi melintas

Penutupan ruas jalan pada segmen Jalan Jenderal Sudirman Dua Arah (Dari Segmen Patung Pemuda sampai dengan Simpang Susun Semanggi) Khusus pada Kegiatan di Hutan Kota Plataran GBK Mulai Pukul 18.00 s.d. Pukul 22.00 WIB. "Layanan Angkutan Umum Transjakarta di sepanjang rute lintasan selama rangkaian acara KTT Ke-43 ASEAN berlaku Normal," kata Dishub Jakarta.

Ratusan personel dikerahkan untuk lancarkan arus lalu lintas...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement