Ahad 03 Sep 2023 08:50 WIB

Salimah Expo 2023 Dukung Pemberdayaan Perempuan dalam Perekonomian

Berbagai acara digelar dalam kegiatan Salimah Expo 2023

Salimah Kota Depok menggelar Salimah Expo di Depok Mal tanggal 2-3 September 2023.
Foto: istimewa
Salimah Kota Depok menggelar Salimah Expo di Depok Mal tanggal 2-3 September 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK-- Dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan RI ke-78, Salimah Kota Depok menggelar Salimah Expo di Depok Mal tanggal 2-3 September 2023.

Expo yang baru pertama kali digelar ini akan menyapa masyarakat Depok dengan berbagai acara yang asyik dan menarik.

Baca Juga

Ketua PD Salimah Kota Depok Nur Komariyah, S. Sos.I mengatakan acara ini merupakan ajang unjuk karya dan potensi diri para perempuan warga Depok.

"Salimah Expo merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT RI ke-78 dan juga ajang unjuk diri para perempuan warga Depok," kata Nur Komariyah dalam keterangan persnya.

 

Nur menambahkan, ada berbagai kegiatan yang digelar untuk warga Kota Depok.

"Ada lomba, talk show, pameran dll. Kami juga memberikan penghargaan Salimah Award kepada 3 orang yang kami pilih sebagai pengusaha yang sukses, pendidik yang handal dan tokoh agama yang mulia dan sebagai panutan," tambah Nur.

Acara yang digelar selama dua hari ini juga menghadirkan beberapa tokoh nasional di antaranya: Hilmi Firdausi, Firtra Ratory, dan Dian Nurfarida.

Wali Kota Depok Muhammad Idris menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan ini.

"Salimah sebagai ormas muslimah terbukti berkontribusi dalam pemberdayaan perempuan dan mengentaskan masalah stunting di Depok," ujar M. Idris.

Lebih lanjut, Idris menambahkan, apa yang dilakukan Salimah sejalan dengan program Kota Depok menuju Kota Religius.

"Partisipasi Salimah dalam pemberdayaan perempuan dan menjaga nilai agama sejalan dengan rancangan Depok sebagai Kota Religius," lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Umum PP Salimah Ir. Etty Praktiknyowati mengatakan bahwa Salimah Expo merupakan wujud peran Salimah dalam mendukung perekonomian.

"Acara ini merupakan perwujudan Salimah dalam meningkatkan kualitas hidup perempuan dan anak, terutama dalam perekonomian," ujar Etty.

Meskipun demikian, Etty melanjutkan, bukan berarti perempuan menjadi ujung tombak atau tulang punggung keluarga.

"Akan tetapi, perempuan punya potensi dan kontribusi agar keluarga Indonesia bisa meningkat kesejahteraannya," tambah Etty.

Berbagai acara digelar dalam kegiatan Salimah Expo 2023 antara lain: Ngobrol Bareng Salimah, Bincang Perempuan Pengusaha, Talkshow untuk Gen Z, dan Workshop Video Kreatif.

Ada pula berbagai lomba yang dapat diikuti oleh umum, yaitu Lomba Kreasi Makanan Ungu, Lomba Lagu Perjuangan, Lomba Video Kreatif dan Lomba Marawis.

Tak ketinggalan ada Lomba Mewarnai untuk ananda tercinta.

Dalam kegiatan ini, PD Salimah Depok juga menggelar Wisuda Sekolah Lansia 2023 yang berjumlah 2.000 lansia.Para lansia tersebut telah mengikuti pelatihan selama 6 bulan yang diselenggarakan oleh Salimah.

Para pengunjung D'Mall juga dimanjakan dengan bazaar UMKM dengan aneka kuliner serta produk khas Salimah. Both tersebut merupakan bentuk dukungan kepada pelaku UMKM Kota Depok. PD Salimah Depok mengajak warga Depok dan sekitarnya untuk meramaikan Salimah Expo 2023.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement