Jumat 01 Sep 2023 07:24 WIB

Duet Anies-Muhaimin, PKB: Why Not

PKB yakin usung Muhaimin karena semua partai butuh suara Jawa Timur dan NU

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Teguh Firmansyah
Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PKB buka suara terkait ramai isu kesepakatan bersama Partai Nasdem untuk mengusung Anies-Muhaimin. Wakil Sekretaris Dewan Syuro PKB, Maman Imanulhaq mengatakan, peluang Anies-Muhaimin memang tetap terbuka.

Apalagi, ia mengungkapkan, Anies Baswedan termasuk satu dari tiga nama capres yang memang sudah muncul dalam rapat-rapat Dewan Syuro PKB. Maman menegaskan, PKB siap berpasangan dengan siapapun capres yang juga siap.

Baca Juga

"Kita kalau diajak hayuk, Prabowo kalau sudah oke siap, tapi kalaupun akhirnya dengan Anies, why not," kata Maman, Jumat (1/9).

Ia mengungkapkan, sampai saat ini PKB masih percaya diri mengusung nama ketua umum mereka, Muhaimin Iskandar, sebagai cawapres. Sebab, Maman mengingatkan, semua partai membutuhkan suara Jawa Timur dan suara NU.

 

Lalu, lanjut Maman, hari ini sosok yang memang lekat dengan Jawa Timur maupun NU tidak lain Muhaimin Iskandar. Ia berpendapat, sampai hari ini Cak Imin menjadi sosok paling representatif untuk Jawa Timur maupun NU.

"Makanya, kita percaya diri saja," ujar Maman.

Ia menyampaikan, secara prosesi di PKB setiap perkembangan, termasuk soal pilpres, akan selalu dilaporkan ketua umum ke Dewan Syuro. Dari sana, barulah akan dilakukan semacam mudzakarah nasional oleh PKB.

Rapat pleno PKB Jumat ini ...

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement