Kamis 31 Aug 2023 19:25 WIB

Muhaimin Jadi Cawapres Anies, Ini Respons Prabowo Subianto

Surya Paloh disebut secara sepihak menentukan pasangan Anies-Muhaimin.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Teguh Firmansyah
Bakal Calon Presiden yang juga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berbincang bersama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat menghadiri acara Golkar Institute, di DPP Partai Golkar, Jakarta, Kamis (31/8/2023). Golkar Institute mengundang Prabowo Subianto sebagai pembicara dengan tema Menjawab Tantangan Kepemimpinan Masa Depan Menuju Indonesia Emas 2045.
Foto:

Partai Demokrat sudah mengonfirmasi informasi tersebut kepada Anies dan dibenarkan oleh mantan gubernur DKI Jakarta itu. Partai berlambang bintang mercy itu juga dipaksa untuk menerima kesepakatan tersebut.

Untuk menyikapi hal tersebut, Partai Demokrat akan menggelar rapat Majelis Tinggi Partai Demokrat yang dipimpin oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Sebab, keputusan terkait Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 berada di tangan lembaga tersebut.

"Rentetan peristiwa yang terjadi merupakan bentuk pengkhianatan terhadap semangat perubahan, pengkhianatan terhadap Piagam Koalisi yang telah disepakati oleh ketiga parpol. Juga pengkhianatan terhadap apa yang telah disampaikan sendiri oleh capres Anies Baswedan, yang telah diberikan mandat untuk memimpin Koalisi Perubahan," ujar Riefky.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement