Kamis 31 Aug 2023 16:11 WIB

Anies Sowan ke Ibunda Muhaimin Iskandar, Sinyal PKB ke Koalisi Perubahan?

Nasdem mengaku tidak tahu soal kabar Cak Imin akan merapat ke Koalisi Perubahan.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Teguh Firmansyah
Bakal calon presiden (capres), Anies Rasyid Baswedan.
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Bakal calon presiden (capres), Anies Rasyid Baswedan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bakal calon presiden (capres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Rasyid Baswedan berziarah ke empat makam pendiri Nahdlatul Ulama (NU) dan bersilaturahmi ke tokoh-tokoh penting di Jombang, Jawa Timur.

Salah satunya sowan ke Nyai Hj. Muhassonah Hasbullah, yang merupakan ibu dari Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar.

Baca Juga

Lewat keterangan tertulisnya, Anies yang mengenakan baju putih dan peci hitam saat sowan ke kediaman Nyai Hj. Muhassonah Hasbullah didampingi istrinya, Fery Farhati. Maksud kedatangannya untuk bersilaturahmi dan meminta doa.

Setelah berdoa dan berbincang, tidak banyak kalimat yang disampaikan. Anies hanya memastikan bahwa agenda tersebut melengkapi rangkaian kegiatannya selama di Jombang yang mendatangi tokoh-tokoh NU.

"Kami alhamdulillah bersyukur sekali bisa sampai di sini (Jombang)," tutur Anies.

Bendahara Umum Partai Nasdem, Ahmad Sahroni mengaku kaget dengan kabar atau isu yang menyebut Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ingin bergabung Koalisi Perubahan untuk Persatuan. Hingga saat ini belum ada komunikasi pihaknya dengan partai pimpinan Abdul Muhaimin Iskandar itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement