Senin 21 Aug 2023 21:58 WIB

Gubernur Babel Minta ASN Kompak Junjung Nilai Kekeluargaan

Dengan menjunjung nilai kekeluargaan berimbas positif pada pelayanan kepada warga.

Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel), Suganda Pandapotan Pasaribu meminta ASN Babel menjunjung nilai kekeluargaan. (ilustrasi)
Foto: dok Pemprov Babel
Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel), Suganda Pandapotan Pasaribu meminta ASN Babel menjunjung nilai kekeluargaan. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PANGKALPINANG -- Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu meminta aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) setempat agar selalu kompak dan menjunjung tinggi nilai-nilai kekeluargaan sehingga pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih baik.

"Jika ASN kompak dan menjunjung nilai-nilai kekeluargaan ini tentu akan berimbas positif pada kinerja dan kualitas penyelenggaraan pemerintahan di daerah ini," kata Suganda Pandapotan Pasaribu saat memimpin apel sepekan, di Pangkalpinang, Senin (21/8/2023).

Baca Juga

Menurut dia, nilai-nilai kekeluargaan yang selama ini terjalin di lingkungan Pemprov Kepulauan Babel dapat semakin kuat, terlebih guna menangkal isu-isu dan berita bohong yang dapat memecah belah kekompakan aparatur sipil negara ini.

"Sebagai penyelenggara pemerintahan, kita ASN bukan hanya memberikan pelayanan kepada masyarakat saja, tetapi dalam berkehidupan sosial, kita harus bisa menjadi teladan dan berperilaku yang baik," ujarnya.

Ia berpesan agar ASN di jajaran pemerintahannya untuk tidak terpancing isu negatif yang sumbernya tidak dapat dipertanggungjawabkan karena dapat memicu perpecahan. "Saya harap ASN tidak mudah percaya terhadap berita dan isu yang belum diketahui kebenarannya dan sekiranya dapat memecah belah," katanya.

Menurut dia, jika ada berita dan isu bohong seperti itu, ASN harus terlebih dahulu untuk melakukan filter dan diklarifikasi berita yang belum bisa diketahui kebenarannya itu. "Saya juga akan mengevaluasi kinerja beberapa aparatur dan perangkat daerah ini. Untuk itu, saya minta semua program dan tugas yang kita emban untuk dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab demi kepentingan masyarakat," katanya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement