Ahad 20 Aug 2023 14:43 WIB

Meski Jokowi Sebut Kaesang tak Maju di Depok, Relawan: Dukungan Terus Membesar

Relawan sebut meski Jokowi tegaskan Kaesang tak maju di Depok namun dukungan membesar

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Bilal Ramadhan
Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep saat meresmikan gerai makanan miliknya di Sawangan, Depok. Relawan sebut meski Jokowi tegaskan Kaesang tak maju di Depok namun dukungan membesar.
Foto: Republika/Alkhaledi Kurnialam
Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep saat meresmikan gerai makanan miliknya di Sawangan, Depok. Relawan sebut meski Jokowi tegaskan Kaesang tak maju di Depok namun dukungan membesar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, masih belum memberi penegasan tentang Pilwalkot Depok. Namun, kelompok relawan diinisiasi politisi PSI tetap mendukung Kaesang maju sebagai calwalkot di Depok.

Salah satu deklarator Relawan Sang Menang, Sigit Widodo mengatakan, sampai saat ini mereka sudah mendeklarasikan pengurus-pengurus wilayah di lima kecamatan. Cilodong, Sawangan, Cinere, Sukmajaya dan Cimanggis.

Baca Juga

"Deklarasi di Kecamatan Cimanggis kami lakukan bersama dengan peringatan kemerdekaan 17 Agustus bersama masyarakat di RW 10 Kelurahan Mekarsari," kata Sigit, Ahad (20/8).

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo sendiri di depan 19 pemimpin redaksi media mengatakan kalau Kaesang ingin berjualan pisang. Karenanya, dia membantah dan menyatakan tidak benar kalau Kaesang ingin jadi walikota.

 

Namun, Sigit yang merupakan Ketua DPP PSI tersebut mengaku memahami dan menghormati komentar Presiden Jokowi. Sigit turut memaknai kalau komentar Presiden Jokowi itu agar Kaesang tidak buru-buru menyatakan kesiapan.

Apalagi, ia menekankan, Pilkada 2024 serentak masih satu tahun lebih digelar. Meski begitu, Sigit mengaku sudah berdiskusi dengan organ-organ relawan Kaesang di Depok dan sepakat terus melaksanakan sosialisasi.

"Tugas kami sebagai relawan memastikan keterkenalan dan elektabilitas Mas Kaesang di Depok terus naik dan pada waktunya nanti saat sudah siap mendeklarasikan diri kita tinggal memetik kemenangan yang manis," ujar Sigit.

Sigit menegaskan, mereka tidak akan memaksa Kaesang untuk buru-buru mendeklarasikan diri sebagai calwalkot di Depok 2024. Ia merasa, sosok Kaesang dan Jokowi memiliki kesabaran yang sama dalam berpolitik.

Artinya, lanjut Sigit, Kaesang tidak akan pula buru-buru jika ingin melakukan deklarasi. Ia berpendapat, dalam dua deklarasi relawan terakhir ini dukungan masyarakat terhadap Kaesang semakin membesar.

"Tanpa diminta, ratusan warga bergabung dan memberikan dukungan pada Mas Kaesang," kata Sigit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement