Jumat 18 Aug 2023 13:23 WIB

Relawan 'Keukeuh' Dukung Kaesang Maju Pilwakot Depok 2024

Sigit Widodo menghormati pernyataan Jokowi bahwa Kaesang tak maju cawalkot Depok.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Erik Purnama Putra
Baliho bergambar putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep di Jalan Margonda Raya, Kota Depok, Jawa Barat, Selasa (23/5/2023).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Baliho bergambar putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep di Jalan Margonda Raya, Kota Depok, Jawa Barat, Selasa (23/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Kelompok relawan Kaesang Pangarep, Sang Menang mengaku tetap akan mendukung putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut untuk menjadi calon wali kota (cawalkot) Depok 2024. Padahal, Presiden Jokowi kepada forum pertemuan pemred di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, belum lama ini, menyampaikan, Kaesang tidak maju pada Pilwakot Depok 2024.

Relawan mengeklaim akan terus melakukan sosialisasi kepada warga Depok. Salah satu pendiri Relawan 'Sang Menang', Sigit Widodo mengaku memahami dan menghormati pernyataan Jokowi. Pernyataan Jokowi tersebut diartikannya agar Kaesang tidak terburu-buru untuk menyatakan maju pada Pilkada Depok.

Baca Juga

"Kami memahami maksud Pak Jokowi agar Mas Kaesang tidak kesusu menyatakan kesiapan maju sebagai calon wali kota di Pilkada serentak 2024 yang masih satu tahun lebih," jelas Sigit Widodo di Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat, Kamis (17/8/2023)

Sigit mengatakan, sudah berdiskusi dengan beberapa organ relawan pendukung Kaesang di Depok. Hasilnya, mereka sepakat untuk terus mensosialisasikan putra bungsu RI 1 itu sebagai cawalkot demi mematahkan dominasi PKS. Hal itu dilakukan agar elektabilitas Kaesang terus naik di Kota Depok.

"Tugas kami sebagai relawan adalah memastikan keterkenalan dan elektabilitas Mas Kaesang di Depok terus naik dan pada waktunya nanti saat Mas Kaesang sudah siap mendeklarasikan diri sebagai calon walikota, kita tinggal memetik kemenangan yang manis," kata Sigit.

Tidak memaksa Kaesang...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement