Jumat 18 Aug 2023 13:09 WIB

Pj Gubernur Babel Ajak Masyarakat Perkuat Persatuan dalam Perayaan Hari Kemerdekaan RI

Perayaan Hari Kemerdekaan RI digelar di halaman kantor Gubernur Kep Babel.

Pj Gubernur Babel Suganda Pandapotan Pasaribu saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Kemerdekaan RI ke 78 tahun.
Foto: Dok. Pemprov Babel
Pj Gubernur Babel Suganda Pandapotan Pasaribu saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Kemerdekaan RI ke 78 tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, PANGKALPINANG -- Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih, tepat di Hari Kemerdekaan yang ke-78 tahun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di Halaman Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (17/8/2023). Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu selaku Inspektur Upacara berharap peringatan Kemerdekaan RI dapat menjadi salah satu faktor penguat persatuan dan kesatuan yang ada di Kep Babel.

"Upacara HUT Kemerdekaan RI ini diikuti oleh Forkopimda, Kepala OPD, Tokoh Masyarakat, dan masyarakat. Yang mana di sini kita sama-sama merayakan hari kemerdekaan kita, merayakan kegembiraan kita. Semoga kegembiraan tersebut dapat memperkuat persatuan dan kesatuan kita semua di Kep. Babel," ujar Suganda, mengutip keterangan tertulis, Jumat (18/8/2023).

Baca Juga

photo
Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih, tepat di Hari Kemerdekaan yang ke-78 tahun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di Halaman Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (17/8/2023). - (Dok. Pemprov Babel)

Ia juga menyebutkan, refleksi Hari Kemerdekaan RI yang sudah menapaki usia ke-78 ini ialah semakin kompaknya seluruh insan yang ada di Kep Babel, agar terus melaju guna mewujudkan Indonesia yang maju. "Refleksi 78 Tahun Kemerdekaan ini, kita harus tetap semangat, tetap bersatu, semakin kompak, agar kita melaju untuk Indonesia Maju," kata Suganda.

Pengibaran Bendera Merah Putih yang digelar di Babel mendapat dukungan dari para siswa/i sebagai petugas upacara. Mereka berasal dari sejumlah sekolah, yakni SMAN 3 Pangkalpinang, SMAN 1 Pemali, MAN 1 Belitung, SMAN 1 Sungailiat, dan SMAN 1 Pangkalpinang. Upacara juga didukung Perwira Upacara Mayor Inf Trijoyo (Pasilatops Rem 045/Gaya) dan Komandan Upacara Letkol Inf Herik Prasetyo (Dandim 0413/Gaya).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement