Kamis 17 Aug 2023 19:51 WIB

Meriahkan HUT Ke-78 RI, Warga Semarak Ikuti Turnamen Bola Voli Ganjaran Buruh di Subang

Turnamen bola voli ini diikuti oleh pekerja putra dan putri dari perusahaan.

Olahraga voli (ilustrasi).
Foto: EPA/Mark R. Cristino
Olahraga voli (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SUBANG -- Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI), Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) mengadakan turnamen Ganjaran Bola Voli dan lomba Agustusan di PT Willbes Global, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Subang, Jawa Barat (Jabar).

Ketua Umum GBB Lukman Hakim mengatakan, perlombaan bola voli ini dalam rangka memperingati HUT ke-78 RI. Adapun turnamen bola voli ini diikuti oleh pekerja putra dan putri dari perusahaan-perusahaan di Subang. 

Baca Juga

“Hari ini kami melakukan seremonial pembukaan final turnamen Ganjaran yaitu bola voli putra dan putri di PT Willbes Global, sekaligus memeriahkan peringatan HUT RI ke-78 dengan lomba-lomba yang meriah,” kata Lukman usai kegiatan, seperti dilansir pada Kamis (17/8/2023). 

Menurut Lukman, rangkaian perlombaan yang dibuat oleh GBB di PT Willbes Global tak sekedar turnamen bola voli saja, tetapi ada beberapa lomba yang seru dan menarik lainnya bagi para pekerja.

“Nanti ada lomba khas 17-an. Seperti lomba balap kelereng, memasukkan paku ke botol. Pokoknya bikin kemeriahan hari kemerdekaan ke-78 ini,” kata Lukman.

Lukman menjelaskan alasan GBB menggelar turnamen Ganjaran bola voli dan lomba Agustusan di PT Willbes Global lantaran pihaknya memiliki komitmen menghadirkan kegiatan yang bermanfaat kepada para pekerja.

“Kami ingin membawa pesan-pesan keceriaan dari Pak Ganjar, sekaligus kami ingin mengukuhkan bahwa karyawan PT Willbes dan juga di Subang ingin memenangkan Pak Ganjar Pranowo,” kata Lukman.

Turnamen Ganjaran Bola Voli dan lomba Agustusan mendapatkan respons antusias dari para pekerja lantaran banyak hadiah yang diberikan oleh GBB.

Menurut Lukman, mereka berbondong-bondong datang ke lapangan voli untuk memberikan dukungan kepada tim yang bertanding dalam Turnamen Ganjaran Bola Voli dan lomba Agustusan tersebut. 

“Seperti kita lihat respons dari karyawan dan buruh-buruh di PT Willbes yang notabennya adalah anggota GBB (sangat) antusias. Dan kita hari ini mengambil waktu momentum hari kemerdekaan ke-78 kita mengadakan acara perlombaan,” ujar Lukman.

Lukman seraya menambahkan bahwa besok, Kamis (17/8/2023) GBB juga akan melaksanakan kegiatan Upacara Kemerdekaan di tempat yang sama. 

Adapun, HRD Manager PT Willbes Global Nisfu Sabani menyampaikan ucapan terima kasih kepada GBB yang sudah menyelenggarakan Turnamen Ganjaran Bola Voli dan lomba Agustusan ini. 

Dia berharap kerja sama dengan GBB bisa terus terlaksana. Apalagi selalu menghadirkan kegiatan positif kepada para pekerja di PT Willbes Global. “Ya alhamdulillah sekarang sudah kerjasama yang ketiga, ya, dengan GBB,” kata Nisfu.

Bukan kali ini GBB merangkul warga melalui olahraga. Sebelumnya, ribuan warga antusias mengikuti acara senam ceria yang diadakan oleh sukarelawan Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) di Lapangan Desa Tagogapu, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat. Sekjen DPP GBB Kelik Ismunanto menyatakan acara senam ceria ini menjadi simbol dari gaya hidup sehat yang dianjurkan oleh Ganjar Pranowo, figur yang mempunyai kapasitas dan kapabilitas untuk menjadi Presiden Indonesia periode 2024-2029. 

 

"Ini sebagai simbolisasi dari Pak Ganjar yang suka berolahraga, menjaga kesehatan, kesegaran, kebugaran tubuh," kata Kelik usai kegiatan, seperti dilansir dari Antara

 

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement