Senin 14 Aug 2023 16:35 WIB

Para Pemuda Antusias Ramaikan Turnamen Bola Voli Pena Mas Ganjar di Rembang

Kegiatan ini digelar sebagai bagian dari menyambut HUT RI.

Turnamen bola voli persahabatan yang melibatkan anak muda dari Desa Sulang dan Desa Seren, Sulang, Rembang, Jawa Tengah.
Foto: Dok. Web
Turnamen bola voli persahabatan yang melibatkan anak muda dari Desa Sulang dan Desa Seren, Sulang, Rembang, Jawa Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, REMBANG -- Kelompok relawan Pena Mas Ganjar, yang merupakan Pergerakan Generasi Alumni Muda dan Akademisi dari Universitas Diponegoro (Undip), Universitas Negeri Semarang (Unnes), dan Universitas Sebelas Maret (UNS), mengadakan turnamen bola voli persahabatan yang melibatkan anak muda dari Desa Sulang dan Desa Seren, Sulang, Rembang, Jawa Tengah. 

Koordinator Pusat Pena Mas Ganjar, Reza Abdurrakhman, menjelaskan, pertandingan itu diikuti oleh dua klub dari dua desa berbeda, yaitu dari Desa Sulang dan Desa Seren. 

Baca Juga

Menurut dia, pertandingan tersebut tidak hanya menghadirkan semarak kemerdekaan ke-78 Indonesia, tetapi juga bertujuan untuk menggali dan memaksimalkan potensi anak muda dalam bidang olahraga, khususnya bola voli. 

"Kami datang ke Rembang untuk melakukan serangkaian kegiatan semarak kemerdekan Republik Indonesia ke-78. Kegiatannya pertandingan persahabatan bola voli," kata Reza, seperti dinukil pada Senin (14/8/2023). 

Menurut dia, pertandingan ini menjadi bagian dari rangkaian kegiatan Pena Mas Ganjar yang telah memfasilitasi olahraga di berbagai wilayah. Pertandingannya pun berjalan seru dan meriah serta sukses menyemarakkan semangat kemerdekaan, seraya mendukung perkembangan anak muda Indonesia dalam dunia olahraga.

"Kemarin ke daerah Temanggung memfasilitasi sepak bola di Rembang kita memfasilitasi bola voli, karena memang daerah Rembang itu basisnya pecinta olahraga bola voli," ujar Reza. 

Pertandingan ini disambut antusias dan baik oleh masyarakat yang luar biasa. Meskipun pertandingan bersifat persahabatan, sekitaran lapangan dipadati oleh penonton yang bersorak mendukung para pemain yang sedang bertanding.  

Acara ini juga tidak hanya dihadiri oleh anak muda, tetapi juga dimeriahkan oleh kehadiran Mak-Mak yang mendukung penuh kegiatan olahraga tersebut. "Kami memastikan Mak-Mak dan anak muda pencinta olahraga itu satu garis lurus bersama Pak Ganjar," kata dia. 

Dalam kegiatan itu, Pena Mas Ganjar juga memberikan bantuan fasilitas olahraga, seperti net dan bola voli. 

Para peserta antusias dengan kegiatan tersebut. Salah satu peserta bola voli, Harun Ahmad menyampaikan terima kasih kepada Pena Mas Ganjar atas kegiatan yang bermanfaat tersebut. Ia berharap kegiatan serupa bisa dapat dilakukan di berbagai daerah. 

"Acaranya mantap, meriah, terima kasih. Keren, tadi semangat semua. Kami doakan semoga Pak Ganjar jadi Presiden 2024," kata dia, demikian dilansir dari Antara

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement