Senin 14 Aug 2023 15:18 WIB

Ucapkan Selamat ke Koalisi Pendukung Prabowo, PDIP: Semoga Berlanjut Sampai Pendaftaran

Pendaftaran pasangan capres-cawapres 2024 ke KPU dimulai pada Oktober 2023.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Andri Saubani
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyampaikan sambutan pada saat deklarasi dukungan Pilpres 2024 disaksikan Ketua Umum Partai Golkar,  dan Ketua Umum PKB di Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Jakarta, Ahad (13/8/2023).
Foto:

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengaku terharu telah mendapatkan dukungan dari PKB, Partai Golkar, dan PAN. Apalagi deklarasi keempat partai politik hari ini bertepatan dengan setahun terbentuknya Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

Menurutnya, PKB, Partai Golkar, dan PAN merupakan partai politik besar yang memiliki sejarahnya masing-masing. Ia pun bertekad tak mengecewakan kehormatan yang mereka berikan kepadanya.

"Ini sungguh suatu kehormatan bagi saya, yang juga membuat saya bertekad untuk tidak mengecewakan harapan partai-partai ini dan terutama harapan rakyat Indonesia semuanya," ujar Prabowo di Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Jakarta, Ahad (13/8/2024).

Partai Golkar adalah partai senior di Indonesia yang telah memiliki sejarah panjang dalam perpolitikan Indonesia. Mereka selalu berhasil menunjukkan kapabilitasnya dalam pemerintahan pada setiap periode.

PAN adalah partai politik yang lahir dari rahim reformasi. Adapun PKB yang sudah berkoalisi dengannya selama setahun, merupakan kepanjangan tangan dari Nahdlatul Ulama (NU) yang selalu menunjukkan komitmennya untuk bangsa.

"Karena itu, saya merasa sangat terharu, sangat dibesarkan hati saya dengan kepercayaan yang begitu besar dari partai-partai yang besar, dan partai-partai yang bersejarah ini," ujar Prabowo.

photo
Ganjar digoyang oleh sejumlah isu dukungan elite PDIP ke capres lain. - (Republika/berbagai sumber)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement