Senin 14 Aug 2023 11:10 WIB

Universitas BSI Pontianak Gelar Workshop Kreatif di BKOT 2023

Workshop Digital Kreatif diikuti seluruh Maba dengan narasumber yang kompeten.

Universitas BSI Pontianak menggelar Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT) 2023 sekaligus workshop kreatif.
Foto: Dok. Universitas BSI
Universitas BSI Pontianak menggelar Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT) 2023 sekaligus workshop kreatif.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak menggelar Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT) bertajuk 'Explore Your Creativity, di Aula Kampus Universitas BSI Pontianak, Kota Pontianak. Dalam kegiatan BKOT 2023, terdapat juga rangkaian acara untuk mahasiswa baru (maba) yakni Workshop Digital Kreatif. Kegiatan ini, diperuntukkan bagi maba agar memiliki keterampilan di bidang Digital Kreatif.

Workshop Digital Kreatif yang bertajuk 'Membuat Konten Edukatif Digital Kreatif' diikuti oleh selurah maba dengan narasumber yang kompeten. Menghadirkan dua narasumber, mereka adalah Kartika Handayani dan Rabiatus Sa'adah sebagai dosen muda kreatif Universitas BSI kampus Pontianak.

Baca Juga

Eri Bayu Pratama, selaku Kepala Kampus Universitas BSI kampus Pontianak mengatakan, gelaran workshop ini sebagai pembekalan awal bagi maba, menjelang akhir penerimaan PMB (Penerimaan Mahasiswa Baru) gelombang ke-6 Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif.

"Workshop ini merupakan pembekalan awal bagi para maba menjelang akhir penerimaan mahasiswa baru periode gelombang ke-6. Kampus Universitas BSI secara serentak menyelenggarakan kegiatan BKOT 2023 yang merupakan pra-kegiatan ORMIK dan SEMOT untuk menyambut mahasiswa baru," kata Eri, dalam keterangan tertulis, Senin (14/8/2023).

Maba yang hadir, diberikan bekal terkait apa yang sedang trend dan menjadi peluang di bidang digital kreatif. Terlebih, jurusan yang mereka pilih di Universitas BSI kampus Pontianak, mudah berhubungan dengan insustri Digital Kreatif.

"Sebagai Kampus Digital Kreatif, Universitas BSI kampus Pontianak hadirkan workshop ini, agar maba punya tambahan skill dan pengetahuan terkait masa depan mereka di dunia industri kreatif. Saat ini, sangat mudah sekali menciptakan dan menjadi pelaku di dunia digital," pungkas Eri.

Antusias dan semangat dari para peserta kegiatan workshop, terlihat saat menerima materi dan melakukan praktik langsung di lingkungan kampus. Terlihat beberapa peserta dapat menghasilkan konten video yang kreatif. Kegiatan Workshop akan berlanjut di batch kedua tanggal 9 September 2023. Kegiatan ini merupakan cara Universitas BSI kampus Pontianak menyambut keluarga baru mereka.

"Semoga dengan kegiatan ini memberikan gambaran positif dan bekal yang baik bagi para maba bagaimana Universitas BSI kampus Pontianak dalam menyambut mereka dengan baik dan bersahabat," jelasnya.

Sekadar informasi, PMB Universitas BSI masih dibuka dari tanggal 3 Agustus sampai 4 September untuk gelombang ke-6. Pendaftaran dapat dilakukan melalui laman: pendaftaran.bsi.ac.id.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement