Senin 14 Aug 2023 10:35 WIB

Universitas BSI Pontianak Gelar BKOT Jalin Silaturahim dengan Orang Tua

BKOT 2023 digelar di kampus Universitas BSI Pontianak.

Universitas BSI kampus Pontianak menggelar Bincang Kampus Orang Tua (BKOT) 2023 sebagai ajang silaturahim dengan orang tua mahasiswa.
Foto: Dok. Universitas BSI
Universitas BSI kampus Pontianak menggelar Bincang Kampus Orang Tua (BKOT) 2023 sebagai ajang silaturahim dengan orang tua mahasiswa.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Bincang Kampus Orang Tua (BKOT) 2023, merupakan event tahunan untuk menyambut tahun akademik baru. Event ini khusus bagi para orang tua mahasiswa baru (maba), sebagai ajang silaturahmi dengan kampus Universitas BSI (Bina Sarana Informatika).

Universitas BSI kampus Pontianak menggelar BKOT 2023 dengan tema 'Explore Your Creativity' yang berlangsung pada Sabtu (12/8/2023) lalu di Aula Kampus Universitas BSI Pontianak, Kota Pontianak. BKOT 2023 ini merupakan kegiatan pra kuliah dari Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif dengan melibatkan para civitas akademika dan orang tua/wali maba.

Baca Juga

Rektor Universitas BSI Dr Ir Mochamad Wahyudi memberi ucapan terima kasih dan selamat datang, kepada seluruh orang tua maba Universitas BSI, sembari membuka acara melalui sambutannya.

"Terima kasih atas kepercayaan bapak/ibu yang telah menitipkan pendidikan putra/putrinya kepada kami, semoga putra putri bapak/ibu dapat menempuh pendidikan tinggi dengan tepat waktu dan meraih prestasi," ujar Wahyudi, mengutip keterangan tertulis, Senin (14/8/2023).

Selain orang tua maba, BKOT juga dihadiri para maba. Dalam BKOT, orang tua diberitahu seperti apa proses pendidikan di Universitas BSI. Mereka juga bisa mengetahui kegiatan anak-anak mereka selama berkuliah di Universitas BSI.

"Orang tua bisa melihat nilai, presensi, pembayaran kuliah anak-anak mereka. Mereka bisa memantau aktivitas akademik dan non akademik anak-anak mereka selama kuliah di Universitas BSI kampus Pontianak, melalui aplikasi MyUBSI Parent," kata Eri Bayu Pratama selaku Kepala Kampus Universitas BSI kampus Pontianak.

Ia menambahkan, dengan BKOT ini, semoga bisa terjalin sinergi antara orang tua dengan kampus. "Dengan BKOT ini semoga terjalin sinergi antara orang tua dengan kampus, demi keberhasilan pendidikan para mahasiswa baru nantinya," jelas Eri.

Sementara itu, Anisa, salah satu wali dari maba mengatakan, kegiatan ini dirasa bermanfaat buatnya. "Kegiatan ini sangat menyenangkan, dan menambah pengetahuan saya sebagai orang tua terkait kampus anak saya. Semoga anak saya bisa mengikuti kuliah dengan baik dan aktif nantinya," ujar Anisa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement