Jumat 11 Aug 2023 18:11 WIB

Universitas BSI Kampus Sukabumi Siap Gelar Bincang Kampus Bersama Orang tua

Penyelenggaraan BKOT jadi upaya beri pemahaman konsep belajar di Universitas BSI

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi, akan menggelar kegiatan bincang kampus dengan orang tua mahasiswa. Kegiatan ini  akan dilaksanakan pada Sabtu, 12 Agustus 2023, pada pukul 09.00 – selesai di Aula Kampus Universitas BSI Kampus Kota Sukabumi. Acara yang mengangkat tema Explore Your Creativity,  akan  mengundang orang tua calon mahasiswa baru.
Foto: dok Universitas BSI
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi, akan menggelar kegiatan bincang kampus dengan orang tua mahasiswa. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada Sabtu, 12 Agustus 2023, pada pukul 09.00 – selesai di Aula Kampus Universitas BSI Kampus Kota Sukabumi. Acara yang mengangkat tema Explore Your Creativity, akan mengundang orang tua calon mahasiswa baru.

REPUBLIKA.CO.ID,  SUKABUMI -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi, akan menggelar kegiatan bincang kampus dengan orang tua mahasiswa. Kegiatan ini  akan dilaksanakan pada Sabtu, 12 Agustus 2023, pada pukul 09.00 – selesai di Aula Kampus Universitas BSI Kampus Kota Sukabumi. Acara yang mengangkat tema “Explore Your Creativity”,  akan  mengundang orang tua calon mahasiswa baru.

Acara kali ini akan menghadirkan narasumber dari Bidang Akademik Denny Pribadi selaku Kaprodi Ilmu Komputer Universitas BSI Kampus Sukabumi, Dede Wintana selaku Koordinator Kemahasiswaan, alumni serta Mahasiswa Universitas BSI. 

Kepala Kampus Universitas BSI  Kampus  Sukabumi, Jamal Maulana Hudin menuturkan, dilaksanakannya kegiatan ini, selain sebagai media silaturahmi antara orang tua mahasiswa dengan keluarga Besar Universitas BSI Sukabumi, juga bertujuan agar orang tua mahasiswa memahami tentang konsep belajar di Universitas BSI Sukabumi, termasuk informasi tentang beasiswa dan peluang karir yang akan menjadi masa depan putera-puterinya.

“Orang tua calon mahasiswa baru (camaba) akan dikenalkan juga dengan aplikasi MyUBSI Parents. Aplikasi ini dapat digunakan para orang tua untuk memantau aktivitas akademik anaknya, baik kehadiran, nilai kuliah sampai pembayaran kuliah. Dapat dipantau dengan Aplikasi ini,” jelas Jamal dalam keterangan tertulis, Jumat (11/8/23). 

Ia juga mengatakan,  bahwa gelaran BKOT memungkinkan orang tua camaba mengetahui kondisi kampus dan kegiatan lain baik bersifat akademik maupun non akademik anak-anaknya.

“BKOT ini sebagai tempat silaturahmi orang tua mahasiswa dengan kampus, juga mengenalkan kampus kepada orang tua mahasiswa. Dengan demikian, saat kegiatan perkuliahan berlangsung, mereka bisa memantau aktivitas belajar anaknya selama kuliah,” tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement