Jumat 11 Aug 2023 21:38 WIB

Perbaiki Kualitas Udara, DKI Tambah 23 Taman Baru

Ruang terbuka hijau DKI Jakarta akan bertambah 6,7 hektare.

Tebet Eco Park di Tebet, Jakarta Selatan. Kehadiran taman baru di Jakarta diharapkan dapat memperbaiki kualitas udara dalam jangka panjang.
Foto:

Penanaman pohon dan tanaman hias dilaksanakan oleh lima Wilayah Kota Administrasi dan Kabupaten Kepulauan Seribu periode April sampai Juli 2023. Ada 55.345 pohon pelindung dan pohon produktif, serta 203.973 tanaman yang ditanam.

"Kondisi ini menjadi tantangan besar bagi kami di Pemprov DKI Jakarta. Oleh karena itu, program-program yang sudah berjalan akan terus ditingkatkan," ucap Heru.

Heru juga mengimbau seluruh warga turut membantu dalam perbaikan kualitas udara di Jakarta. Misalnya dengan mulai beralih menggunakan transportasi umum seperti TransJakarta, MRT, LRT, Mikrotrans, dan lain sebagainya.

 

Rencana perbaikan kualitas udara di Jakarta merupakan program jangka panjang yang harus terus dikawal penerapannya. Untuk menyukseskan hal ini, menurut Heru, diperlukan juga sinergi dengan pemerintah daerah sekitar, yakni Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Bodetabek).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement