Jumat 11 Aug 2023 19:50 WIB

Kiai Nahdliyin di Sampang Deklarasi Dukung PAN

PAN berkomitmen menjadi tempat aspirasi masyarakat untuk membangun Indonesia.

Sekumpulan kiai di Sampang Madura mendeklarasikan dukungan kepada PAN
Foto: dok web
Sekumpulan kiai di Sampang Madura mendeklarasikan dukungan kepada PAN

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjelang Pemilu 2024, sejumlah partai politik menggerakkan pendukungnya untuk menggaet pemilih. Hal itu dilakukan dengan deklarasi di berbagai tempat.

Ratusan warga yang tergabung dalam Kiai dan warga Nahdlatul Ulama (NU) atau Nahdliyin Sampang mendeklarasikan diri mendukung Partai Amanat Nasional (PAN) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Dukungan diberikan karena melihat PAN yang semakin terbuka dengan berbagai kelompok masyarakat termasuk nahdliyin.

Baca Juga

“PAN patai politik terbuka yang menerima semua golongan masyarakat. Parpol yang sangat mempedulikan akan kesejahetraan umat dan masyarakat,” kata Koordinator Kiai dan Warga NU Sampang, KH Muhammad Romli.

Kiai Romli menambahkan, deklarasi tersebut diadakan karena melihat PAN sudah menjadi bagian dari keluarga besar NU. Banyak tokoh-tokoh santri NU yang memilih bergabung dengan PAN untuk memperjuangkan umat Islam melalui jalur politik.

Bahkan, PBNU mempersilakan warga NU untuk memilih partai politik apa saja dalam Pemilu 2024 ini, termasuk PAN. Hal tersebut menunjukkan keterbukaan kehadiran PAN semakin diterima oleh kalangan NU.

“PAN kini tidak lagi jadi orang asing di kalangan NU. Ketum PBNU Kiai Yahya Cholil Staquf telah menyatakan, kita para nahdliyin dipersilahkan untuk mendukung PAN pada Pemilu 2024 mendatang,” ucapnya.

Lebih lanjut, dukungan diberikan karena melihat PAN juga senantiasa hadir memperjuangkan institusi pendidikan Islam. Mulai dari memperjuangkan kesejahteraan bagi para ustaz dan ustazah hingga mengawal dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) kepada madrasah dan pesantren agar berjalan lancar.

“Hal ini tidak lepas dari kepedulian dan semangat gotong royong untuk membantu umat dan rakyat yang telah ditunjukkan oleh PAN,” ungkapnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement