Jumat 11 Aug 2023 15:43 WIB

Pj Heru Budi Setuju Tarif Bus Transjakarta Kalideres-Bandara Soetta Rp 5.000

Tarif normal bus Transjakarta yang melayani semua rute di Jakarta Rp 3.500.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Erik Purnama Putra
Penumpang menaiki bus Transjakarta rute Kalideres -Bandara Soekarno Hatta di Terminal Kalideres, Jakarta Barat, Jumat (7/7/2023).
Foto: Republika/Thoudy Badai
Penumpang menaiki bus Transjakarta rute Kalideres -Bandara Soekarno Hatta di Terminal Kalideres, Jakarta Barat, Jumat (7/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengaku, setuju dengan tarif bus Transjakarta rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) ditetapkan sebesar Rp 5.000. Hal itu sesuai dengan rekomendasi Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ).

 

"Ya Pak Kadis (Perhubungan DKI Syafrin Liputo) sudah lapor. Iya setuju," kata kepala sekretariat presiden (kasetpres) tersebut di kawasan Jakarta Pusat pada Jumat (11/8/2023).

Heru menerangkan, pihaknya sudah mengajukan surat permohonan ke DPRD DKI Jakarta terkait penetapan tarif bus Transjakarta rute tersebut. Hal itu lantaran tarif bus Transjakarta di rute lain sebesar Rp 3.500 per penumpang. "Iya minta izin kan, sesuai aturan kita bersurat minta izin apakah disetujui atau tidak," kata Heru.

Pemprov DKI mengadakan uji coba bus Transjakarta rute Terminal Kalideres-Bandara Soetta sejak awal Juli 2023. Kepala Dishub DKI Syafrin Liputo mengatakan, kajian tarif masih dihitung merujuk DTKJ.

"Tentu kami sudah melakukan review dan kemudian saya juga sudah membuat laporan ke pak Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono bahwa tentu berdasarkan regulasi untuk penetapan tarif dengan subsidi itu harus mendapat persetujuan DPRD," kata Syafrin di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat pada Selasa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement