Senin 07 Aug 2023 21:07 WIB

Ajak Masyarakat Hidup Sehat, Kelompok Gardu Ganjar Gelar Senam Jantung di Tangerang

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk dukungan bagi masyarakat.

Kegiatan senam jantung sehat bersama ibu-ibu di Uwung Jaya, Cibodas, Tangerang, Banten.
Foto: Dok. web
Kegiatan senam jantung sehat bersama ibu-ibu di Uwung Jaya, Cibodas, Tangerang, Banten.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- TANGERANG -- Kelompok relawan Gerakan Rakyat Desa Untuk (Gardu) Ganjar terus menggelar kegiatan positif bagi semua kalangan masyarakat. Kali ini, Gardu Ganjar Banten menggelar kegiatan senam jantung sehat bersama ibu-ibu di Uwung Jaya, Cibodas, Tangerang, Banten.

“Tidak saya bayangkan ternyata antusiasme masyarakat sangat tinggi dan diluar dugaan. Hal ini menunjukkan juga antusiasme masyarakat kepada Pak Ganjar luar biasa,” tutur Koordinator Gardu Ganjar Kota Tangerang, Asep Liffahart di lokasi, seperti dilansir pada Senin (7/8/2023). 

Baca Juga

Asep menyebut, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk dukungan bagi masyarakat untuk hidup sehat dengan olahraga senam.

Selain senam, Gardu Ganjar juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo menjadi calon presiden (Capres) 2024 yang memang sudah memiliki banyak pengikut emak-emak.

“Kami sebagai Gardu Ganjar merasa tanggung jawab mengantarkan Pak Ganjar dan terus menyosialisasikannya ke masyarakat. Ada banyak lagi program yang orientasinya kepada sosial terutama di masyarakat wong cilik,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu peserta Ipah mengaku senang dengan diadakannya senam jantung sehat. Menurutnya, kegiatan serupa perlu diadakan kembali.

“Alhamdulillah kegiatannya bermanfaat banget. Apalagi saya ibu-ibu jarang olahraga, dengan acara ini bisa semakin sehat dan badan lebih segar,” kata Ipah.

Ipah bersama emak-emak yang hadir juga turut menunjukkan dukungannya kepada Ganjar Pranowo. Sebab, kata dia, Gubernur Jawa Tengah itu merupakan sosok pemimpin yang bisa membuat rakyat sejahtera, Indonesia tangguh, dan Indonesia maju.

“Tentunya saya siap mendukung Pak Ganjar. Karena sosoknya yang bertanggung jawab dan merakyat. Semoga bisa menjadikan Indonesia maju, memberantas kemiskinan, dan penduduk sejahtera,” kata dia. 

Sebelumnya, kelompok serupa juga menjagalingkungan agar sehat dengan bersih-bersih di Kelurahan Situterate, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Banten.

Ketua Gardu Ganjar Ahmad Wahyudin Nasyar mengatakan, kegiatan itu diadakan sebagai upaya menjaga kebersihan yang juga bagian dari iman.

“Tentunya dengan menjaga kebersihan masyarakat akan merasa lebih nyaman dan mereka juga akan merasa lebih tentram mengingat saat ini penyakit DBD sedang marak,” ujar dia, demikian dilansir dari Antara

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement