Senin 07 Aug 2023 14:00 WIB

Survei Sementara Prabowo Unggul di Jatim, Ini Respons Warga Surabaya

Dukungan masyarakat akar rumput di Jawa Timur diklaim meningkat untuk Prabowo

Rep: Nawir Arsyad Akbar / Red: Nashih Nashrullah
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Dukungan masyarakat akar rumput di Jawa Timur diklaim meningkat untuk Prabowo
Foto: Dok Kemenhan
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Dukungan masyarakat akar rumput di Jawa Timur diklaim meningkat untuk Prabowo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dukungan masyarakat kalangan akar rumput agar Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjadi Presiden Indonesia terus menguat. Kedekatan Prabowo dengan kalangan akar rumput memang sudah terlihat nyata. 

Di berbagai kesempatan Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra itu kerap berkunjung ke pasar-pasar tradisional bersama dengan Presiden Jokowi. Prabowo selalu menjadi magnet perhatian publik.

Baca Juga

“Saya melihat dari beberapa masyarakat di grass root, kalau hari ini, kalau memang tahun ini, Pilpres ini, Pak Prabowo menang,” kata Tokoh Masyarakat Surabaya, Romdon. 

Tren peningkatan kapabilitas serta sosok Prabowo memang menguat belakangan ini. Menurutnya, calon presiden (Capres) Partai Gerindra itu tidak terpengaruh terhadap beberapa dinamika yang terjadi pada sejumlah momen.

 

“Kalau melihat dari track record Pak Prabowo, akhir-akhir ini terus naik, kapabilitasnya terus naik,” ucap Romdon dalam keterangannya, Senin (2/8/2023). 

Melihat sosok Prabowo yang kokoh dan tetap teguh pendirian, membuat menteri terbaik dan andalan Presiden Jokowi itu menjadi pilihan kalangan akar rumput untuk menjadi Presiden Indonesia berikutnya. Seperti terekam dari hasil survei yang dikeluarkan Lembaga Survei Indonesia (LSI). 

Pada periode survei 1-8 Juli 2023, Prabowo berhasil mendapatkan mayoritas dukungan dari kalangan akar rumput sebesar 44,9 persen. Angka itu lebih tinggi dibandingkan yang didapat Capres PDIP, Ganjar Pranowo dengan 26,7 persen dan Capres Koalisi Perubahan, Anies Baswedan yang hanya mendapatkan dukungan sebesar 8,1 persen. 

Melihat Prabowo yang tetap fokus untuk membenahi Indonesia ke depan, membuat Romdon semakin yakin, orang nomor satu di Partai Gerindra itu akan membawa Indonesia ke arah yang lebih baik. 

Tak hanya itu, Romdon juga menegaskan, jelang Pilpres 2024, akan semakin banyak orang yang cinta dengan Prabowo. 

“Insya Allah Pak Prabowo dengan style seperti ini, dia akan terus elektabilitasnya naik, dan semakin orang-orang akan cinta Prabowo dan memenangkan Prabowo, Insya Allah,” kata dia. 

Baca juga: Ketika Berada di Bumi, Apakah Hawa Sudah Berhijab? Ini Penjelasan Pakar

Elektabilitas terus meningkat ... 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement