Senin 07 Aug 2023 12:25 WIB

Tingkatkan Kemampuan Berkomunikasi, Universitas BSI Sukses Gelar Seminar Komunikasi

Media sosial menjadi aspek penting penyampaian kegiatan dan branding perusahaan.

Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menghadirkan seminar dengan tajuk communication skill dan digital business, pada Selasa (27/6/2023) lalu, berlokasi di gedung rektorat Universitas BSI kampus Kramat 98, Jakarta Pusat.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menghadirkan seminar dengan tajuk communication skill dan digital business, pada Selasa (27/6/2023) lalu, berlokasi di gedung rektorat Universitas BSI kampus Kramat 98, Jakarta Pusat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menghadirkan seminar dengan tajuk communication skill dan digital business, pada Selasa (27/6/2023) lalu, berlokasi di gedung rektorat Universitas BSI kampus Kramat 98, Jakarta Pusat. Dalam seminar ini, menghadirkan dua pemateri dari BULOG, yang menjelaskan terkait pentingnya membangun komunikasi dari perusahaan untuk menjaga reputasi, serta mencapai tujuan marketing.

Pemateri pertama, Rina Mardiah, selaku Kepala Divisi Strategi Human Capital Divisi SDM dari Perusahaan Badan Urusan Logistik (BULOG) menjelaskan dalam paparannya komunikasi terbagi menjadi beberapa bentuk yakni, berbicara, menulis, mendengarkan, membaca dan komunikasi nonverbal. 

Baca Juga

“Kemampuan komunikasi di dalam melakukan public speaking ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan antara lain presentasi, alat bantu visual dan penyampaian, untuk melakukan presentasi yang baik perlu diperhatikan hal-hal utama yakni selalu berusaha untuk memahami audience, anaisis suasana hati audience serta batasi presentasi,” jelas Rina dalam materinya, Jumat (4/8/2023). 

Sementara itu, Hendro selaku Head of Marketing Strategy Subdivision, Marketing Division BULOG, sebagai pemateri kedua menyampaikan bahwa, ada empat hal yang harus dilakukan menjadi bagian kunci dari media sosial, salah satunya menjaga reputasi. Media sosial juga menjadi aspek yang sangat penting, dalam penyampaian kegiatan dan branding dari perusahaan. Hal tersebut menjadi sarana komunikasi yang baik bagi masyarakat luas, dalam bentuk nonverbal.

“Ada empat hal yang menjadi bagian kunci dari media sosial yaitu; menjaga reputasi,  Adanya media sosial dapat meningkatkan corporate image di mata masyarakat, media interaktif, Informasi media sosial yang disajikan dalam teks, gambar, animasi, video dan audio akan memudahkan user dalam memahami maksud yang ingin disampaikan,  dan penggunaan dokumentasi online sangat membantu user dalam memberikan informasi mengenai konten dokumen secara sistematis dan menarik, serta wide coverage. Tak hanya itu, Kemudahan akses media sosial yang dapat menjangkau masyarakat diseluruh dunia juga sangat membantu user dalam melakukan penjualan online,” ujar Hendro. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement