Senin 07 Aug 2023 10:22 WIB

Industri Perbankan Jadi Incaran Pencari Kerja di BSI DiginoFest 2023 Sukabumi

BSI DiginoFest 2023 Sukabumi menghadirkan 7.801 lowongan pekerjaan.

BSI DiginoFest 2023 Sukabumi ini merupakan event bursa kerja hasil dari kolaborasi Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dengan Disnaker (Dinas Ketenaga Kerjaan), Bank BCA dan Bank BJB Kota Sukabumi.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
BSI DiginoFest 2023 Sukabumi ini merupakan event bursa kerja hasil dari kolaborasi Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dengan Disnaker (Dinas Ketenaga Kerjaan), Bank BCA dan Bank BJB Kota Sukabumi.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- BSI DiginoFest 2023 Sukabumi menghadirkan 7.801 lowongan pekerjaan (loker) dari ratusan perusahaan yang berpartisipasi. Beberapa di antaranya, terdapat perusahaan industri perbankan yang menjadi incaran para pencari kerja (pencaker) di Kota Sukabumi.

BSI DiginoFest 2023 Sukabumi ini merupakan event bursa kerja hasil dari kolaborasi Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dengan Disnaker (Dinas Ketenaga Kerjaan), Bank BCA dan Bank BJB Kota Sukabumi. Berlangsung selama dua hari, hingga Sabtu (5/8/2023), bursa kerja ini berlokasi di Gedung Juang 45 Sukabumi.

Baca Juga

Aulya Ramadhini, salah satu pencaker yang merupakan Alumni Universitas BSI tahun 2020 turut ikut mencari pekerjaan di gelaran BSI DiginoFest Sukabumi ini. Karena, sebelumnya ia memutuskan untuk berhenti dari pekerjaan dan memilih untuk bekerja sebagai freelance.

"Sebelumnya sudah pernah kerja, tapi kemarin memutuskan tidak memperpanjang kontrak. Karena ingin mencoba bekerja sebagai freelance. Saat ini, setelah mendengar ada bursa kerja BSI DiginoFest di Sukabumi, aku merasa ingin punya kerja tetap lagi," tutur Aulya saat diwawancara langsung di Gedung Juang 45 Sukabumi, Jumat (4/8/2023).

Ia mengaku sudah banyak tawaran pekerjaan yang menghampirinya, namun rata-rata menawarkan pekerjaan di lapangan. Ia merasa ragu karena belum memiliki pengalaman kerja di lapangan dan memilih mencari kerja di bagian officer atau back office.

"Melihat dari keinginan juga sih, sebenernya aku ingin masuk di dunia perbankan. Aku juga sebenernya udah lama tertarik dan udah beberapa kali mencoba, tapi masih belum dapat kesempatannya. Semoga setelah ikut BSI DiginoFest ini aku bisa bekerja di posisi yang aku inginkan, yakni di perbankan," katanya.

Ia juga mengakui gelaran BSI DiginoFest ini sangat membantu bagi pencaker yang ada di Sukabumi. Ia berharap para pencaker BSI DiginoFest ini, terkhusus dirinya sendiri bisa mendapatkan perkerjaan yang diinginkan.

"Semoga ada rezekinya, bisa ditempatkan di posisi yang diinginkan. Semoga, setelah mendapatkan pekerjaan, bisa meniti karier jangka panjang, apalagi di perusahaan yang kita inginkan," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement