Ahad 06 Aug 2023 23:46 WIB

Adakan Cek Kesehatan Gratis untuk Warga, Komunitas Supir Truk Ganjar: Semoga Bermanfaat

Kegiatan ini dalam rangka untuk mengetahui tingkat kesehatan warga.

Komunitas Sopir Truk (KST) Jawa Barat (Jabar) menggelar layanan cek kesehatan gratis bagi masyarakat Dusun Karajan A, Desa Kemiri, RT 18/004, Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.
Foto: Dok. Web
Komunitas Sopir Truk (KST) Jawa Barat (Jabar) menggelar layanan cek kesehatan gratis bagi masyarakat Dusun Karajan A, Desa Kemiri, RT 18/004, Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Komunitas Sopir Truk (KST) Jawa Barat (Jabar) menggelar layanan cek kesehatan gratis bagi masyarakat Dusun Karajan A, Desa Kemiri, RT 18/004, Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. 

Koordinator Wilayah KST Jabar, Willy Shadli mengatakan kegiatan ini dalam rangka untuk mengetahui tingkat kesehatan warga Dusun Karajan A, Desa Kemiri. Terlebih kebanyakan masyarakatnya sudah masuk dalam kategori lanjut usia (lansia). 

Baca Juga

“Tujuannya pertama karena warga di dusun ini rata-rata lansia ya dan juga sudah berumur. Sudah nenek-nenek dan kakek-kakek. Ditambah kondisinya butuh cek kesehatan,” kata Willy di sela kegiatan, seperti dilansir pada Ahad (6/8/2023). 

Willy menyampaikan bahwa respons masyarakat terhadap kegiatan layanan cek kesehatan gratis yang diselenggarakan oleh kelompok relawan Ganjar ini luar biasa. 

Hal tersebut terbukti banyaknya peserta yang hadir di tempat cek kesehatan gratis oleh KST. Di mana mereka sudah datang sebelum acara dimulai.

Lebih jauh, Willy berharap dengan adanya layanan cek kesehatan gratis dari KST bisa memberikan dampak baik bagi masyarakat Dusun Karajan A, Desa Kemiri. 

“Mudah-mudahan dengan hadirnya KST di tengah masyarakat ini lebih cenderung sehat,”  tutur Willy. 

Sementara itu, salah satu peserta Mulyanah (40 tahun) mengaku senang dengan adanya layanan cek kesehatan gratis karena warga sekitar bisa lebih peduli terhadap diri mereka sendiri. 

“Alhamdulillah dengan adanya kegiatan cek kesehatan ini baik bagi kesehatan warga masyarakat kami,” kata Mulyanah. 

Komunitas serupa juga telah menjalin silaturahmi dan memberikan sejumlah bantuan kepada rekan sesama sopir truk di pul yang berada di Jalan Ki Asmaran, Kampung Cilongok, Pasar Kemis, Tangerang, Banten, belum lama ini. 

Herman selaku koordinator KST wilayah Banten mengatakan pihaknya ingin membuktikan kepedulian terhadap para pekerja sopir.

"Dalam kegiatan ini, kami memberikan alat las dan mesin steam. Selain itu, kami juga memberikan bingkisan kepada sopir, montir, dan warga sekitar," kata dia, demikian dilansir dari Antara.  

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement