Ahad 06 Aug 2023 16:30 WIB

Produk UMKM Babel Laris Manis di Pekan Sehat PT Timah

Permintaan produk UMKM Babel jauh di atas ekspektasi pelaku UMKM sendiri.

Pekerja mengemas lada hitam di Billiton Spice di Belitung, Kepulauan Bangka Belitung, (ilustrasi). Berbagai produk UMKM Pemprov Babel laris manis di Pekan Sehat HUT PT Timah.
Foto: ANTARA/Fakhri Hermansyah
Pekerja mengemas lada hitam di Billiton Spice di Belitung, Kepulauan Bangka Belitung, (ilustrasi). Berbagai produk UMKM Pemprov Babel laris manis di Pekan Sehat HUT PT Timah.

REPUBLIKA.CO.ID, PANGKALPINANG -- Berbagai produk UMKM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel) laris manis di Pekan Sehat HUT ke-47 PT Timah Tbk yang digelar sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif di Negeri Serumpun Sebalai itu.

"Alhamdulillah, produk UMKM ini laris manis. Bahkan ada beberapa UMKM yang kehabisan stok karena dibeli peserta Pekan Sehat ini," kata Direktur Utama PT Timah Tbk Ahmad Dani Virsal seusai mengunjungi stan UMKM Pekan Sehat PT Timah Tbk di Pangkalpinang, Ahad (6/8/2023).

Baca Juga

Ia mengatakan pekan sehat ini merupakan bagian dari kegiatan bulan bakti HUT ke-47 PT Timah Tbk sekaligus menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, sebagai bentuk rasa syukur dan berbagi kebahagiaan serta mempererat silahturahmi insan timah dengan masyarakat.

"Hari ini kami melibatkan UMKM sebagai upaya dan bersinergi serta membantu pertumbuhan UMKM di wilayah operasional perusahaan," ujarnya.

Ia menyatakan dalam menyambut HUT ke-47 tahun ini, PT Timah Tbk tidak hanya menggelar pekan sehat tetapi juga telah menggelar berbagai kegiatan sosial seperti sunatan massal, donor darah, mobil sehat dan kegiatan sosial lainnya di seluruh wilayah operasional Provinsi Kepulauan Babel dan Kepulauan Kepulauan Riau.

"Kami memohon doa dan dukungan dari seluruh stekholder dan masyarakat agar PT Timah Tbk tetap berkontribusi terbaik bagi bangsa dan negara ini," katanya.

Ia mengatakan dirinya bersama Forkompinda Provinsi Kepulauan Babel, Pemkot Pangkalpinang, Kapolda Kepulauan Babel dan instansi terkait lainnya berkeliling dan mengunjungi stan-stan UMKM mitra PT Timah Tbk ini.

"Alhamdulillah, permintaan produk UMKM jauh di atas ekspektasi pelaku UMKM sendiri, pada pukul 09.00 WIB sudah pada habis stok, karena tingginya permintaan pengunjung pekan sehat ini," katanya. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement