Sabtu 05 Aug 2023 20:34 WIB

Jelang Jabatan Gubernur Berakhir, Ganjar Pamitan Ke Sejumlah Tokoh

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming enggan membahas soal pamitan Ganjar Pranowo.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Erik Purnama Putra
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka berjalan santai bersama di Kota Solo, Sabtu (5/8/2023).
Foto: Dok Humas Pemkot Solo
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka berjalan santai bersama di Kota Solo, Sabtu (5/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menyampaikan, bakal berpamitan ke sejumlah tokoh dan masyarakat. Hal tersebut menyusul berakhir masa jabatannya sebagai gubernur Jateng pada 5 September 2023.

"Setiap kali kita pamitan. Kita akan mutar terus. Nanti saya ketemu dengan tokoh-tokoh dari masyarakat untuk pamitan," ungkapnya di temui usai melepas keberangkatan atlet sepeda yang merupakan peserta acara Bank Jateng Tour De Borobudur XXIII 2023 di Pura Mangkunegaran, Kota Solo, Provinsi Jateng, Sabtu (5/8/2023).  

Ganjar telah menjabat sebagai gubernur Jateng selama dua periode mulai Agustus 2013 hingga kini. Dia kini berstatus sebagai bakal calon presiden (bacapres) PDIP yang akan maju pada Pemilu 2024.

Sementara itu, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming enggan membahas soal pamitan tersebut. "Urusan pamitan kok dibahas terus, beliau (Ganjar) kan ngak ke mana-mana, (jadi capres) Ya kan masih sama saya terus, pamitan-pamitan di mana," katanya.

Di sisi lain, Ganjar juga sempat menyampaikan hal tersebut ketika menghadiri sebuah agenda di Kabupaten Boyolali. Dia sempat mengungkapkan rasa berpamitan ke sejumlah warga, karena harus mengakhiri jabatan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement